Channel Fox Sports

THENEWSULSEL COM  - Fox International Channels termasuk Fox Sports resmi akan segera tutup siaran mulai 1 Oktober 2021 mendatang.

Keputusan Disney Group untuk menutup sejumlah saluran di bawah naungan mereka termasuk anak usahanya, Fox International Channels (khususnya Fox Sports) membuat banyak pelanggan televisi berbayar di Asia Pasifik (tak terkecuali Indonesia) khawatir kehilangan tayangan unggulan favorit.

Pasalnya, Disney Group kini sedang berfokus untuk mengubah konsentrasi bisnis mereka ke layanan streaming mereka yakni Disney+.

Berikut informasi pemegang hak siar pengganti untuk beberapa tayangan unggulan di Fox Sports yang akan tutup mulai 1 Oktober 2021 mendatang.

1. MotoGP

MotoGP merupakan salah satu tayangan olahraga unggulan yang disiarkan oleh Fox Sports di sejumlah negara Asia Pasifik sejak masih bernama ESPN Star Sports.

Selama bertahun-tahun menayangkan MotoGP, Fox Sports menghadirkan tayangan secara lengkap sejak sesi free practice hingga live race untuk seluruh kelas balapan, bahkan termasuk kejuaraan spin-off dari MotoGP yakni Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Setelah Fox Sports tutup pada 1 Oktober 2021 mendatang, MotoGP nantinya hanya akan tayang secara eksklusif di seluruh platform milik Transmedia. Artinya, tayangan MotoGP melalui televisi berbayar hanya dapat disaksikan melalui Transvision (bersama IndiHome yang juga menjadi mitra Transvision) hingga 2022 mendatang (dan berpotensi diperpanjang).

Transvision menyiarkan tayangan MotoGP melalui saluran Trans7 dan kemungkinan juga akan ada slot in-house channel untuk menyiarkan rangkaian tayangan seri balapan MotoGP yang tidak disiarkan langsung oleh Trans7.

2. World Superbike

World Superbike juga merupakan salah satu tayangan olahraga unggulan yang selama ini dapat ditonton di Fox Sports.

Meski tak sebanyak MotoGP dari segi jumlah penonton, World Superbike masih memperoleh tempat di kalangan pecinta olahraga otomotif.

World Superbike dapat Anda saksikan di Mola TV per 1 Oktober 2021 mendatang setelah Fox Sports tutup. Sebagai informasi, Mola TV telah menyiarkan tayangan World Superbike sejak tahun 2020 lalu.


Baca juga