Pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Muslim Manggarai Barat (IKM MAGRIB) Makassar menggelar Turnamen Tutsal 2021 sehari di Gedung Super Footsal Jl Rutan Salemba, Kota Makassar.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Muslim Manggarai Barat (IKM MAGRIB) Makassar menggelar Turnamen Tutsal 2021 sehari di Gedung Super Footsal Jl Rutan Salemba, Kota  Makassar, pada akhir Agustus 2021.

Turnamen tahun 2021 diikuti 22 tim. Terdiri atas 19 peserta dari tim Diaspora NTT di Makassar dan 2 tim dari komunitas identitas lain di Makassar. 

Demikian disampaikan Ketua IKM MAGRIB  Makassar 2020/2021, Muhammad Hasan dalam rilisnya, Rabu 1 September 2021.

Dijelaskan, turnamen berlangsung selama sehari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00 WITA. 

“Suasana kompetisi ini berjalan secara sportif dengan penuh kekeluargaan karena para diaspora NTT yang ada di Makassar saling ketemu dan bersilaturrahmi,” kata mahasiswa manajemen keuangan Universitas Islam Makassar ini. 

Akhir dari kompetisi keluar sebagai juara l dari tim Futsal Diaspora NTT mendapat hadiah piala dan uang pembinaan Rp.800.000.

Juara ll dari Tim Diaspora NTT mendapat hadiah piala dan uang pembinaan Rp.600.000.

Juara lll dari tim identitas lain mendapat hadiah piala dan uang pembinaan Rp.500.000.

Baca: Pertukaran Pelajar ke Amerika, Pendaftaran Hingga 11 September, Ini Syarat dan Caranya

Pendiri dan penasehat IKM MAGRIB Makassar, Dr Arda Senaman, M.Si menabahkan, turnamen ini jadi wadah dan media komunikasi mempersatukan dan mempererat silaturrahim sesama perantau Muslim Manggarai Barat di Makassar. 

Baca: BUMN Buka Banyak Lowongan Kerja, Terima Lulusan S1 dan Mahasiswa Tingkat Akhir

Doktor sosiologi PPs-UNM ini berharap agar turnamen ini terus secara rutin dilaksanakan agar silaturrahim dan komunikasi sesama anggota IKM MAGRIB berjalan dengan baik. (*)



Tags: Arda Senaman Dr Arda Senaman Ikatan Keluarga Muslim IKM Magrib Manggarai Barat NTT Provinsi NTT

Baca juga