Ilustrasi: Pisang Rebus

THENEWSULSEL.COM-Pisang rebus merupakan makanan yang tergolong sangat sederhana, di mana pisang rebus dapat dinikmati bersama kopi saat pagi atau sore hari.

Selain dengan enak ternyata pisang rebus juga memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh?

Kandungan yang dimiliki pisang rebus ialah serat, vitamin b6, kalium,vitamin c, vitamin a, potasium dan mampu melawan pembentukan radikal bebas dan sebagainya, juga terdapat beberapa manfaat untuk anda jikamengkonsumsi pisang rebus?

1. Melancarkan peredaran darah

Penyebab penyakit stroke disebabkan oleh aliran darah yang tersumbat atau tidak lancar. Dengan adanya kandungan kalium pada pisang rebus, dapat membantu menstabilkan peredaran darah sehingga aliran darah dapat kembali normal.

2. Menjaga kesehatan mata

Bukan hanya wartaw juga saya akan bkt sehingga sangat baik bagi kesehatan mata dengan begitu anda akan terjaga dari penyakit mata dan kerusakan mata akibat usia yang sudah lanjut.

3. Menormalkan fungsi jantung

Ternyata pisang rebus juga dipercaya dapat menormalkan fungsi jantung dengan bantuan nutrisi dan senyawa yang ada pada pisang rebus, dimana pisang rebus berfungsi memompa daerah dengan baik keseluruhan tubuh agar suplai darah merata ke semua bagian tubuh.

4. Memperlancar pencernaan

Pisang rebus dipercaya memiliki kandungan serat yang sangat baik bagi pencernaan dalam membuang kotoran di dalam usus.


Baca juga