Lionel Messi tampil perdana bersama PSG pada laga lawan Reims di Liga Prancis, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Pada debutnya, Messi tidak mencetak gol.

THENEWSULSEL.COM, PRANCIS - Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Stade de Reims 2-0 pada laga pekan keempat Ligue 1 atau Liga Prancis 2021-2022 di Stade Ausguste Delaune, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.

Laga ini menandai debut megabintang Lionel Messi bersama PSG. Kapten timnas Argentina ini masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Neymar Jr. 

Meski tidak mencetak gol, debut ini tetap sangat berkesan bagi Messi karena tim yang dibelanya menang dan memantapkan posisi di papan atas klasemen sementara. 

Pada laga ini, bintang kemenangan PSG adalah penyerang sayap Kylian Mbappe yang memborong dua gol atau brace di menit ke-16 dan 63.

Sumbangan dua gol ini menjadi bukti profesionalisme Mbappe yang belakangan jadi sasaran kritik fans PSG, karena isu kepindahannya ke Real Madrid.

Saat ini, PSG kokoh di puncak klasemen Liga Perancis dengan raihan 12 poin dari empat pertandingan.

Sedangkan Reims semakin terpuruk di papan bawah. Mereka menempati peringkat ke-17 dengan koleksi tiga poin dari empat laga.

PSG layak memenangi laga ini karena mendominasi permainan sejak kick off. Tim tamu mendapat peluang pertama di menit ke-10.

Pemain baru PSG Achraf Hakimi memberi umpan kepada Mbappe di dalam kotak penalti. Namun, sepakan Mbappe masih melebar. 

Baca: Hasil MotoGP Inggris 2021: Fabio Quartararo Juara, Marc Marquez Jatuh dan Gagal Finish

Enam menit kemudian, Mbappe akhirnya mencetak gol. Ia menaklukkan kiper Reims dengan sundulan, memanfaatkan umpan silang Angel Di Maria.

Setelah itu, PSG masih mendapatkan beberapa peluang, namun tidak berbuah gol. Sementara Reims kesulitan keluar dari tekanan lawan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.


Tags: Kylian Mbappe Liga Prancis Lionel Messi PSG

Baca juga