Akbar Iskandar, S.Pd, M.Pd

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Dosen STMIK AKBA Makassar Akbar Iskandar, S.Pd, M.Pd., dipercaya menjadi narasumber dalam Lokakarya Percepatan Tugas Akhir Skripsi yang diselenggarakan secara online lewat link zoom oleh Program Studi (Prodi) PGSD Universitas Negeri Jogyakarta, Kamis (16/08/2021). 

Akbar Iskandar merupakan salah seorang dosen berprestasi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi yang juga aktif menulis buku, jurnal nasional maupun jurnal internasional. 

Selain itu, Akbar Iskandar juga dipercaya di berbagai jurnal nasional maupun internasional untuk menjadi reviewer. 

Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa maupun dosen pembimbing skripsi program studi PGSD Universitas Negeri Jogyakarta (UNJ) dan acara tersebut dipandu oleh ketua panitia  Kurniawati, M.Pd. 

Ketua prodi PGSD Dr. Anwar Senen, M.Pd dalam sambutannya berharap, setelah pelatihan ini mahasiswa semakin semangat mengerjakan skripsi hingga selesai tepat waktu. 

Baca: Indonesia Urutan Pertama Negara Paling Santai di Dunia Versi Lastminute, Ternyata Ini Maksudnya

Untuk menarik minat dan semangat mahasiswa, Akbar Iskandar menjelaskan, ada beberapa hal yang harus dilakukan seorang mahasiwa agar cepat menyelesaikan skripsi. 

Pertama harus tetap semangat, kedua terus aktif melakukan bimbingan dengan dosen pembimbing, ketiga skripsi jangan dipikirkan tetapi dikerjakan. (*)


Tags: Akbar Iskandar dosen narasumber STMIK AKBA Universitas Negeri Jogyakarta

Baca juga