logo Liga Champions

THENEWSULSEL.COM, TURKI - Drawing atau undian fase grup Liga Champions 2021-2022 berlangsung di Kota Istanbul, Turki, Kamis (26/8/2021) malam, pukul 23.00 WIB. 

Sebanyak 32 tim yang lolos ke fase grup sudah tersebar dalam delapan grup, mulai Grup A hingga H. Dua tim teratas di masing-masing grup akan maju ke babak 16 besar atau fase gugur (knock out). 

Dua mantan pilar Chelsea, Branislav Ivanovic dan Michael Essien, mendapatkan kehormatan membantu undian fase grup Liga Champions. 

Chelsea merupakan juara bertahan Liga Champions. The Blues, julukan Chelsea, mengalahkan Manchester City 1-0 di final Liga Champions 2020-2021.

Setelah pelaksanaan undian, ternyata banyak klub yang kembali bertemu dengan lawan yang sama pada fase grup seperti musim lalu. 

Contohnya Real Madrid yang kembali bertemu Inter Milan dan Shakhtar. Musim ini, berdasarkan hasil drawing, ketiga tim berada di Grup D. Satu penghuni Grup D lainnya adalah tim debutan, Sheriff. 

Tim lain yang kembali bertemu seperti musim lalu adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG). Musim ini, kedua tim bertabur bintang berada di Grup A.

Di Grup F, Manchester United bertemu Villareal. Musim lalu, kedua tim bertarung di final Liga Europa. Hasilnya, Villareal menang dan juara.

Pertemuan ini akan menjadi momen bagi Manchester United menuntaskan dendam pada Villareal. Apalagi, musim ini Man United kedatangan dua bintang baru, Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Berdasarkan hasil drawing, dua raksasa Eropa, Bayern Muenchen dan Barcelona akan bersaing di Grup E.

Pertemuan kedua tim nantinya sangat menarik, karena Barcelona tak lagi mengandalkan mesin gol Lionel Messi. 

Baca: Liga 1 Indonesia Resmi Bergulir Hari Ini, Lihat Jadwal Pekan Pertama

Padahal, Barcelona punya ambisi balas dendam. Pasalnya, Bayern Muenchen membantai Barcelona 8-2  di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. 

Dari delapan grup, persaingan paling panas akan tersaji di Grup B yang ditempati Atletico Madrid, Liverpool, FC Porto, dan AC Milan.


Tags: 32 besar AC Milan Barcelona Bayern Muenchen Chelsea drawing Liga Champions fase grup hasil undian Inter Milan Jadwal Liga Champions Liga Champions Liverpool Manchester City PSG Real Madrid Undian Liga Champions

Baca juga