Cristiano Ronaldo

THENEWSULSEL.COM- Tidak hanya dapatkan pundi uang daru sepak bola, Cristiano Ronaldo ternyata juga pebisnis ulung.

Buktinya, usaha perawatan rambut milik sang bintang, mampu meraup keuntungan sebesar 100 juta euro (setara Rp1,6 triliun).

Ronaldo memang punya sejumlah bisnis lintas bidang. Mulai dari pakaian dalam laki-laki serta fashion dengan merk CR7, bintang Juventus itu juga punya butik. Dia pun memiliki bisnis di bidang perhotelan.

Bekerja sama dengan jaringan hotel asal Portugal, Pestana Hotel Group, Ronaldo membuka Pestana CR7 di beberapa negara. Jaringan hotel bintang lima tersebut tersebar di negara-negara seperti Spanyol, Amerika Serikat (AS), dan juga Portugal.

Belum lama ini, Ronaldo merambah dunia bisnis perawatan rambut. Menurut Mundo Deportivo, usaha klinik perawatan rambut itu dibuka di Costa del Sol, Marbella, Spanyol.

Ini merupakan klinik rambut kedua yang dimiliki Ronaldo di Spanyol. Pesepak bola berusia 36 tahun itu sebelumnya juga membuka gerai klinik perawatan rambut di Madrid, Spanyol, pada 2019.

Di Marbella, klinik perawatan rambut milik Ronaldo memiliki 15 ruang operasi. Fasilitas tersebut dibantu dengan 100 orang profesional di bidangnya, termasuk dokter.

Baca: Pindah ke Manchester City, Cristiano Ronaldo Dicap Munafik

Baca: Messi-Ronaldo Tak Masuk Nominasi Utama Pemain Terbaik UEFA, Kandidatnya Semua dari Liga Inggris

Mantan pemain Real Madrid itu dikabarkan mendapatkan keuntungan yang mencapai angka 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun dari bisnis tersebut.

Baca: Menteri Tjahjo Minta ASN Mengunduh dan Menggunakan Aplikasi Ini, Untuk Apa?

Dengan usianya yang mendekati kepala empat, Ronaldo nampaknya tidak perlu khawatir dengan pendapatannya, apabila memutuskan pensiun dari sepak bola nantinya.(*)


Baca juga