Rektor Unasman Polman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke SMKN 1 Mamasa yang jadi SMK Pusat Keunggulan (SMK PK), Kamis (26/8/2021).

THENEWSULSEL.COM, SULBAR - Rektor Unasman Polman, Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke SMKN 1 Mamasa yang jadi SMK Pusat Keunggulan (SMK PK), Kamis (26/8/2021). 

Kunjungan Rektor Chuduriah ini berkaitan dengan kebijakan Kemendikbud RI memberi kepercayaan kepada Unasman jadi pendamping SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). 

Rektor Chuduriah disambut Kepala Sekolah SMKN 1 Mamasa Dominggus Ma'dika dan puluhan guru lainnya. 

Dalam sambutannya, Rektor Unasman mengungkapkan, siap secara moril maupun material menjadikan SMK Negeri 1 Mamasa menjadi  SMK Pusat Keunggulan di Sulawesi Barat.

Civitas akademika kampus senantiasa menjaga dan merawat kepercayaan Kemendikbid Dikti sebagai pendamping SMK Pusat Keunggulan. 

Rektor Unasman yang juga doktor sosiologi UNM ini merasa bangga menjadi bagian dari perjalanan SMK Negeri 1 Mamasa menuju SMK Pusat Keunggulan dan menjadi rujukan SMK di sekitarnya. 

Dosen Unasman yang ikut dalam rombongan Rektor Unasman, Solihin Azis menambahkan, MK PK merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia kerja dan dunia usaha. 

"Konsentrasi di SMKN 1 Mamasa yang dikembangkan adalah agribisnis produksi hasil pertanian," katanya. 

Baca: Beasiswa Sampoerna University untuk Siswa Kelas 12 atau Lulusan SMA Sederajat, Ini Syaratnya

Sebelumnya, Unasman Polman telah diberi kepercayaan oleh pemerintah lewat Kemendikbud RI, jadi Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) untuk melaksanakan pelatihan calon kepala sekolah dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS). 

Baca: Saksi Sidang NA, Plt Gub Andi Sudirman Sulaiman: Saya tak Pernah Dengar NA Intervensi Proyek

Unasman yang jadi kampus syarat berdirinya Provinsi Sulbar ini telah meraih akreditasi institusi nilai B dari BAN-PT dengan membina 12 prodi. 

Prodi Hukum Ekonomi Syariah akreditasi (B) dari BAN-PT, Ilmu Pemerintahan (B), Ilmu Komunikasi (C), PPKn (B), Pendidikan Matematika (B), Pendidikan Bahasa Indonesia (C), Agroteknologi (C), Agribisnis (C), Peternakan (B), Kesehatan Masyarakat (B), Teknik Informatika (C), dan Sistem Informasi (C). (*)



Tags: Dr. Chuduriah Sahabuddin M.Si. Dr. Chuduriah Sahabudin M.Si Rektor Dr. Chuduriah Sahabuddin M.Si. Rektor Unasman Polman Unasman Polman

Baca juga