logo Liga Spanyol

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL - Tuan rumah Levante bermain imbang 3-3 lawan Real Madrid pada laga pekan kedua Liga Spanyol 2021-2022, Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Laga berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia. Pada laga ini, Real Madrid sebenarnya mampu unggul cepat 1-0 pada menit kelima melalui gol Gareth Bale. 

Bale yang menerima umpan silang Karim Benzema, berhasil menaklukkan kiper Levante, Aitor, dengan tendangan mendatar kaki kiri.

Pada babak pertama ini, Real Madrid unggul penguasaan bola dan tendangan yang mengarah ke arah gawang lawan.

Penguasaan bola Real Madrid 55 persen berbanding 45 milik Levante. Meski lebih mendominasi permainan, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol tambahan di babak pertama.

Sementara Levante kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Apalagi, mereka terus mendapat tekanan dari Karim Benzema dan kawan-kawan. 

Levante nyaris tidak memiliki peluang berarti di babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Levante mampu mengejutkan Real Madrid dengan dua gol pada 15 menit awal, yang mengubah skor menjadi 2-1. 

Gol pertama Levante dicetak Roger Marti di menit ke-46. Menerima umpan terobosan Gonzalo Melero, Roger Marti  lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. 

Roger Marti lalu langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan. Thibaut Courtois yang keluar dari sarangnya mampu menepis tembakan Roger Marti, namun bola tetap masuk ke gawangnya. 

Pada menit ke-57, giliran Jose Campana yang membobol gawang Real Madrid. Levante berbalik unggul 2-1. 

Bermula dari Jorge de Frutos yang menguasai bola tanpa kawalan lawan, melepaskan umpan silang. Umpan Jorge de Frutos mampu dintutaskan menjadi gol oleh Jose Campana.

Setelah itu, pelatih Real Madrid menarik keluar tiga pemain sekaligus yakni Isco, Gareth Bale, dan Eden Hazard.

Penggantinya adalah Rodrygo, Vinicius Jr, dan Marco Asensio. Namun hingga menit ke-65, Real Madrid masih kesulitan membongkar pertahanan Levante. 


Tags: Carlo Ancelotti Hasil Liga Spanyol Karim Benzema Liga Spanyol pelatih Real Madrid Real Madrid

Baca juga