Striker Liverpool Sadio Mane mencetak gol ke gawang Burnley pada laga pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (21/8/2021) malam WIB.

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Tuan rumah Liverpool mengalahkan Burnley 2-0 pada pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021) malam WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Diogo Jota (18') dan Sadio Mane (69'). Bagi Diogo Jota, ini gol keduanya untuk Liverpool dari dua laga di awal musim Liga Inggris.  

Raihan tiga poin membawa The Reds, julukan Liverpool, memimpin klasemen sementara dengan poin sempurna 6.

Pada laga pertama, pekan lalu, Liverpool mengalahkan tim promosi Norwich City 3-0. Ketika itu, Diogo Jota juga yang mencetak gol pertama Liverpool. 

Pada laga ini, striker Liverpool Mohamed Salah belum berhasil mencapai torehan 100 gol di Liga Inggris. Pasalnya, ia tidak ikut mencetak gol. 

Mohamed Salah sebenarnya mencetak gol di babak pertama, namun dianulir wasit. Saat ini, Salah  mengoleksi 98 gol dalam 159 pertandingan Liga Inggris sejak gabung Liverpool pada 2017. 

Penyerang sayap timnas Mesir ini membutuhkan dua gol untuk mencatat rekor masuk ke daftar pemain yang berhasil mencetak 100 gol dalam 160 laga perdana mereka di Premier League, namun gagal.. 

Para pemain yang sudah lebih dulu mencatatkan prestasi itu adalah Alan Shearer (124 pertandingan), Harry Kane (141), Sergio Aguero (147), dan Thierry Henry (160). 

Baca: Hasil Liga Spanyol: Athletic Bilbao vs Barcelona Seri, Memphis Depay Penyelamat

Diogo Jota Bintang 

Tuan rumah Liverpool langsung tampil menyerang sejak kick off. Hasilnya, serangan The Reds berbuah gol pada menit ke-18 oleh Diogo Jota. 

Gol berawal dari pergerakan bek Konstantinos Tsimikas di sisi kiri penyerangan Liverpool. Pemain asal Yunani itu kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti lawan yang disambut sundulan Diogo Jota. 


Tags: hasil Liga Inggris klasemen Liga Inggris Liga Inggris Liga Inggris 2021-2022 Liverpool Mohamed Salah Sadio Mane

Baca juga