Program Studi Administrasi Kesehatan (Prodi Adminkes) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2021 secara virtual.,

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Program Studi Administrasi Kesehatan (Prodi Adminkes) Fakultas Ilmu Keolahragaan  Universitas Negeri Makassar atau FIK UNM sukses menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 di tingkat Jurusan/Program Studi yang berlangsung secara daring atau virtual, Kamis (19/8/2021). 

Sebanyak 188 orang  Mahasiswa Baru (Maba) dari Prodi Administrasi Kesehatan tersebut secara antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PKKMB yang dilaksanakan diinternal Prodi Administrasi Kesehatan FIK UNM.

Sekretaris Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UNM, Dr. Wahyudin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan salah satu sarana bagi para pemimpin perguruan tinggi termasuk di tingkat Prodi dalam memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

Serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi sehingga dilakukanlah PKKMB.

 “Namun yang paling penting adalah kode etik mahasiswa harus terus dijaga dengan baik dan mampu memberi koreksi diri untuk mahasiswa berperilaku dengan baik dan sopan serta memiliki tata krama dalam pergaulan di kampus dan dimana pun berada, serta menjadi mahasiswa yang berdisiplin, beretika dan patuh pada norma kehidupan kampus,” ungkap Wahyudin.

Sementara itu, Kepala Laboratorium Prodi Administrasi Kesehatan FIK UNM, dr. Mutmainnah, S.Ked, M.Kes, Sp. KJ menegaskan pentingnya menumbuhkan saling memberi kenyamanan dalam pergaulan antar mahasiswa, antara mahasiswa dengan sivitas akademika FIK UNM, dan antara mahasiswa dengan pimpinan di dalam lingkungan kampus.

Baca: Lowongan Kerja Universitas Negeri, Terima 150 Dosen, Ini Syarat dan Cara Daftar

”Karena kalian semua adalah orang-orang pintar dan terpilih untuk masuk bergabung di FIK UNM, sehingga kalian semua harus tunjukkan dalam hal berinteraksi dan beraktivitas di lingkungan kampus dengan cara-cara yang terdidik pula dan dibarengi dengan etika sopan santun,” tegas dr. Mutmainnah di depan para mahasiswa baru.

Bertindak selaku MC dan moderator dalam memandu kegiatan PKKMB tersebut adalah A. Ulfiana Fitri, SKM, M.Kes, salah seorang dosen Prodi Administrasi Kesehatan. 

Baca: Kabar Duka, Tiga Pendaki Tewas di Gunung Bawakaraeng

Hadir secara virtual sejumlah dosen dalam internal Prodi Administrasi Kesehatan, masing-masing Nur Inayah Ismaniar, SKM, M.Kes, Meliana Handayani, SKM, M.Kes, A. Ulfiana Fitri, SKM, M.Kes, dr. Mutmainnah, S.Ked, M.Kes, Sp. KJ, serta staf pegawai Prodi Administrasi Kesehatan, Ria Septiana, S.Pd. (*)



Tags: Administrasi Kesehatan Dekan FIK UNM FIK UNM prodi Administrasi Kesehatan Prodi Adminkes UNM

Baca juga