Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund di Piala Super Jerman.

THENEWSULSEL.COM, JERMAN - Bayern Muenchen meraih trofi pertamanya bersama pelatih baru Julian Nagelsmann, setelah mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Piala Super Jerman atau DFL Super Cup 2021.

Laga Dortmund vs Bayern Muenchen berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. 

Bintang kemenangan Bayern Muenchen pada laga bergengsi ini adalah striker Robert Lewandowski yang mencetak brace atau dua gol pada menit ke-41 dan 74'. 

Robert Lewandowski juga berperan penting pada gol striker lainnya, Thomas Mueller pada menit ke-49. 

Satu-satunya gol Dortmund dicetak oleh kapten tim, Marco Reus, pada menit ke-64. 

Hasil ini semakin mempertegas posisi Bayern Muenchen sebagai raja Piala Super Jerman dengan koleksi sembilan gelar.

Unggul tiga trofi atas Borussa Dortmund yang di urutan kedua. 

Trofi Piala Super Jerman ini sangat penting untuk mengangkat mental Lewandowski dan kawan-kawan, karena mengakhiri catatan hasil buruk Bayern Muenchen sejak dilatih Julian Nagelsmann. 

Sebelumnya, Bayern Muenchen asuhan Julian Nagelsmann tidak pernah menang selama pramusim hingga pekan pertama bergulirnya Liga Jerman atau Bundesliga 2021-2022. Bayern dua kali imbang dan tiga kali kalah. 

Piala Super Jerman 2021 ini juga menjadi gelar juara pertama untuk pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, di level senior. 

Di babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Bayern Muenchen selaku tim tamu, unggul tipis pada penguasaan bola yakni 52 persen berbanding 48 persen.

Tim tamu juga unggul dari segi tembakan ke arah gawang. Bayern Muenchen tercatat melepaskan delapan tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran (on target). 

Salah satu on target Bayern Muenchen berbuah gol pada menit ke-41. Menerima umpan silang Serge Gnabry dari sisi kanan pertahanan Dortmund, Robert Lewandowski yang tidak terkawal di kotak penalti mencetak gol dengan sundulan. Skor 1-0.


Tags: Bayern juara Bayern Muenchen Bayern Muenchen juara Borussia Dortmund DFL Super Cup Dortmund Piala Super Jerman Robert Lewandowski Thomas Mueller

Baca juga