Piala Thomas dan Piala Uber

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Tim Indonesia akan bertemu lawan yang berat pada penyisihan grup kejuaraan bulutangkis beregu Thomas dan Uber Cup 2021 yang dijadwalkan Oktober.

Hasil itu berdasarkan undian yang diselenggarakan pada Rabu (18/8/2021) sore WIB. 

Pada proses undian Thomas dan Uber Cup, terdapat 16 peserta yang dibagi menjadi 3 Pot. Penghuni ketiga pot itu berdasarkan ranking masing-masing negara sesuai gabungan poin dari tiga tunggal dan dua ganda terbaik mereka. 

Tim Thomas Cup Indonesia berada di Pot 1 bersama Jepang, Denmark, dan China. Sedangkan tim Uber Cup Indonesia berada di Pot 2 bersama Taiwan, India, dan Denmark. 

Berdasarkan hasil undian pembagian grup, tim Thomas Indonesia selaku unggulan pertama berada di Grup A bersama Taiwan, Aljazair, dan Thailand. 

Bagi Indonesia, Taiwan akan menjadi lawan berat karena mereka memiliki ganda putra peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dan tunggal putra nomor empat dunia. 

Jepang sebagai unggulan kedua Thomas Cup berada di Grup D bersama Malaysia, Kanada, dan Inggris. 

Sementara tim Uber Indonesia, berdasarkan hasil undian, juga masuk Grup A. Lawan terberat tim Uber Cup Indonesia adalah Jepang selaku unggulan pertama. 

Baca: Kalahkan Dortmund, Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman 2021, Lewandowski Cetak Brace

Tim Uber Indonesia juga akan bersaing dengan Jerman dan Perancis. 

Event bergengsi Piala Thomas dan Uber yang sempat tertunda satu tahun karena pandemi, kini dijadwalkan berlangsung pada 9-17 Oktober 2021 di Kota Aarhus, Denmark. 

Diperoleh informasi, susunan daftar pemain Indonesia untuk Thomas dan Uber Cup akan diumumkan pada 24 September 2021. (*)


Tags: Aarhus Denmark. Bulutangkis Bulutangkis Indonesia hasil undian kejuaraan bulutangkis Kota Aarhus Piala Thomas Piala Uber Thomas Cup Uber Cup

Baca juga