logo Liga Spanyol

THENEWSULSEL.COM - Barcelona mengawali perjuangan pada pekan pertama Liga Spanyol 2021-2022 dengan kemenangan 4-2 lawan Real Sociedad, Senin (16/8/2021) dini hari WIB. 

Laga ini menandai era baru Barcelona tanpa kapten tim Lionel Messi yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad berlangsung di Stadion Camp Nou. Empat gol  Barcelona dicetak oleh bek tengah Gerard Pique (19'), Martin Braithwaite (45+2', 59'), dan Sergi Roberto (90+1'). 

Adapun dua gol balasan dari Sociedad dicetak oleh Julen Lobete (82') dan Mikel Oyarzabal (85'). 

Barcelona untuk sementara duduk di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi tiga poin. Sama dengan poin El Barca yang memimpin klasemen. 

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan begitu laga dimulai. Tuan rumah sudah mengancam ketika laga baru berjalan 30 detik. 

Umpan terobosan Memphis Depay disambut sepakan terarah Martin Braithwaite, namun mampu diamankan kiper Real Sociedad Alex Remiro. 

Setelah itu, giliran Antoine Griezmann yang mencoba memberi ancaman. Pemain asal Perancis itu bergerak dari sisi kanan penyerangan, lalu melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi, bola belum mengarah ke gawang lawan. 

Pada menit ke-10, Griezmann kembali membahayakan pertahanan Sociedad. Dia melakukan tendangan di dalam kotak penalti Sociedad, memanfaatkan umpan silang bek Jordi Alba. 

Usaha Griezmann lagi-lagi belum membuahkan hasil. Bola tendangannya menyamping tipis dari gawang tim tamu. 

Terus menekan, Barcelona akhirnya unggul 1-0. Umpan tendangan bebas Memphis Depay dari sisi kanan, disundul oleh Gerard Pique yang berdiri tak terkawal di depan gawang Sociedad. Ini merupakan gol ke-50 Pique untuk Barcelona di semua kompetisi.

Baca: Hasil Tottenham vs Man City: Striker Korea Jadi Bintang, Pemain Termahal Kartu Kuning

Menjelang jeda, Barcelona menggandakan keunggulan melalui striker Martin Braithwaite (45+2). 

Striker timnas Denmark ini menanduk bola ke gawang Sociedad, setelah memanfaatkan umpan silang Frenkie De Jong. Skor 2-0 di babak pertama. 


Tags: Antoine Griezmann Barcelona Hasil Liga Spanyol Liga Spanyol Lionel Messi Memphis Depay Ronald Koeman

Baca juga