Gelandang Man United Bruno Fernandes merayakan gol lawan Leeds United, Sabtu (14/8/2021)..

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Manchester United (Man United) menggasak Leeds United 5-1 pada laga perdananya di Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. 

Raihan tiga poin dengan gelontoran lima gol merupakan start yang fantastis di Premier League bagi pasukan Ole Gunnar Solksjaer.  

Laga Manchester United vs Leeds United berlangsung di Stadion Old Trafford. 

Tim Setan Merah, julukan Man United, menjadi tim yang berjaya dalam laga bertajuk The Roses Derby tersebut.

Gelandang serang Bruno Fernandes menjadi pemain yang paling bersinar, setelah mencetak hatrik atau tiga gol ke gawang Leeds United. 

Dua gol Setan Merah lainnya dicetak oleh Mason Greenwood (52') dan Fred (68'). 

Satu-satunya gol Leeds United lahir dicetak oleh Luke Ayling (48') yang sempat membuat skor imbang 1-1, sebelum MU mengamuk dan menambah empat gol. 

Hasil ini menempatkan MU menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan poin 3. Disusul tim promosi Brentford juga dengan 3 poin, setelah mengalahkan Arsenal 2-0.

Jalannya Pertandingan 

MU dan Leeds United langsung memeragakan permainan terbuka, sejak awal babak pertama. Namun, MU lebih duluan mendapat peluang melalui Mason Greenwood.

Setelah beberapa peluang, MU akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-31. Bermula dari blunder kiper Illan Meslier ketika melakukan tendangan gawang. 

Bola yang diumpannya terlalu rendah dan mengarah ke Aaron Wan Bissaka. MU pun langsung melakukan serangan cepat dari tengah.

Wan Bissaka memberi bola ke Paul Pogba yang selanjutnya mengirim ke Bruno Fernandes. Pemain Portugal ini berhasil mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda. 


Tags: Bruno Fernandes hasil Liga Inggris jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini Liga Inggris 2021-2022 Man United Manchester United MU Ole Gunnar Solskjaer Paul Pogba sepak bola

Baca juga