Pemain Brentford merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga pembuka Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Hasil laga pertama Liga Inggris 2021-2022 sungguh mengejutkan. Arsenal kalah 0-2 lawan tim promosi Brentford.  

Laga Brentford vs Arsenal yang menandai bergulirnya kompetisi Premier League 2021-2022 berlangsung di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB. 

Tuan rumah Brentford unggul 1-0 di babak pertama. Dua gol Brentford masingmasing dicetak Sergi Canos pada menit ke-22 dan Christian Nørgaard pada menit ke-73. 

Padahal, The Gunners (julukan Arsenal) sebenarnya langsung mencoba memegang kendali permainan sejak kick off. 

Namun, Brentford meski berstatus tim promosi ternyata tampil solid. Mereka yang justru banyak merepotkan pertahanan pasukan Mikel Arteta.

Brentford mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-12. Bryan Mbeumo yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan keras ke arah gawang Arsenal yang dijaga kiper Bernd Leno. Namun, sepakan Mbeumo hanya membentur tiang gawang.

Tekanan Brentford akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-22 melalui gol Sergi Canoz. Bermula dari sapuan bek Arsenal, Calum Chambers, bola justru mengarah ke pemain Brentford. 

Ethan Pinnock kemudian memberi bola ke Sergi Canoz yang berada di sisi kiri kotak penalti Arsenal. Canoz melewati Calum Chambers sebelum menaklukkan kiper Bernd Leno. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Baca: Jadwal Pekan Pertama Liga Spanyol: Atletico Madrid dan Real Madrid Awali Laga di Kandang Lawan

Arsenal berusaha bangkit di babak kedua. The Gunners mendapat peluang pada menit ke-51. 

Kieran Tierney mengoper bola ke arah Emile Smith Rowe yang langsung meneruskan si kulit bundar ke arah gawang Brentford. Namun, bola mampu diantisipasi kiper David Raya.

Di tengah upaya mencetak gol balasan, gawang Arsenal yang justru kebobolan lagi di menit ke-73. 


Tags: Arsenal hasil Liga Inggris Liga Inggris Liga Inggris 2021-2022 Mikel Arteta The Gunners The Gunners Arsenal

Baca juga