Romelu Lukaku

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku, akhirnya meninggalkan Inter Milan dan kembali ke Chelsea. 

Informasi bergabungnya Lukaku pada bursa transfer musim panas ini disampaikan melalui unggahan di laman resmi klub, Kamis (12/8/2021) malam WIB. 

Dalam unggahan itu disebutkan, Romelu Lukaku telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2026. 

Sky Sports memberitakan, The Blues Chelsea harus mengelurkan biaya transfer senilai 97,5 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk merekrut Romelu Lukaku yang masih memiliki kontrak tiga tahun bersama Inter Milan. 

Angka Rp 1,9 triliun itu merupakan rekor transfer Chelsea sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, Chelsea sudah jor-joran membeli banyak bintang seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner. 

Sebelum ke Manchester United dan terakhir Inter Milan, Lukaku sebenarnya sudah pernah berseragam Chelsea. 

Karena itu, Romelu Lukaku mengaku sangat senang akhirnya bisa kembali ke Chelsea. Dia berjanji akan memberikan segalanya untuk membantu Chelsea meraih lebih banyak trofi. 

Tahun ini, Chelsea sukses sebagai juara Liga Champions dan terakhir kampiun Piala Super Eropa setelah mengalahkan Villareal melalui adu penalti.

Sang pemain datang dengan kepercayaan diri tinggi, setelah musim lalu membawa Inter Milan juara Liga Italia, mematahkan dominasi Juventus. 

Baca: Jadwal Liga Inggris: Dimulai Malam Ini, Arsenal Lawan Tim Promosi, Tottenham Tantang Man city

Lukaku pertama kali direkrut Chelsea pada Agustus 2011 dari klub top Belgia, Anderlecht. Ketika itu, umurnya baru 18 tahun.  

Sang pemain sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion (2012-2013) dan Everton (2013-2014). Kemudian dikontrak permanen oleh Everton dan bergabung MU pada 2017. 


Tags: Belgia bursa transfer Chelsea Inter Milan Romelu Lukaku timnas Belgia

Baca juga