logo Liga Spanyol

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL - Jadwal pekan pertama Liga Spanyol 2021-2022 mulai bergulir Jumat (13/8/2021) malam atau Sabtu (14/8) dini hari WIB.

Laga pembuka kompetisi LaLiga 2021-2022 mempertemukan Valencia vs Getafe di Stadion Mestalla, Sabtu (14/8) dini hari WIB. Hasilnya, Valencia yang bermain dengan 10 pemain, menang berkat gol penalti.

Setelah dibuka Valencia vs Getafe, akan banyak laga lain pada pekan pertama Liga Spanyol. Misalnya, Atletico Madrid yang akan berjuang mempertahankan gelar juara La Liga yang diraih musim lalu..

Atletico Madrid yang masih mengandalkan Luis Suarez dan kawan-kawan akan mengawali perjuangannya mempertahankan gelar juara pada Minggu (15/8/2021) malam WIB.

Pasukan Diego Simeone ini akan bertamu di kandang Celta Vigo.

Menghadapi musim kompetisi ini, Atletico Madrid  kedodoran selama pramusim. Luis Suarez dan kawan-kawan hanya menang sekali dalam lima laga ujicoba. 

Atletico Madrid juga hanya merekrut dua pemain baru untuk menghadapi musim ini, yakni Mark Paulo (Fluminense) dan Rodrigo De Paul (Udinese).

Sedangkan Real Madrid yang finis di urutan kedua musim lalu, akan memulai perjuangan di kandang Alaves. 

Real Madrid akan berjuang merebut kembali trofi Liga Spanyol di tangan pelatih baru, Carlo Ancelotti. Meski pria Italia ini sudah pernah melatih Real Madrid sebelumnya.

Seperti halnya Atletico, Real Madrid juga kurang meyakinkan di laga pramusim. Karim Benzema dkk hanya sekali menang dari empat kali ujicoba.   

Baca: Hasil Liga Spanyol: Valencia vs Getafe, Kelelawar Mestalla Menang dengan 10 Pemain

Real Madrid hanya mendatangkan satu pemain baru, yakni bek tengah David Alaba yang diperoleh secara gratis setelah bebas transfer dari Bayern Muenchen. 

Tapi, sejumlah pemain Real Madrid yang berstatus pinjaman sudah kembali dan siap bersaing, seperti Gareth Bale, Martin Odegaard, Luka Jovic, Brahim Diaz, Takefusa Kubo, dan Dani Ceballos.


Tags: Atletico Madrid Barcelona Carlo Ancelotti Diego Simeone jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal sepakbola Liga Spanyol Real Madrid Ronald Koeman sepak bola

Baca juga