Lionel Messi

THENEWSULSEL.COM -- Masa depan Lionel Messi mungkin tidak sejelas kelihatannya. Keluhan telah diajukan ke Komisi Eropa dalam upaya untuk mencegah Paris Saint-Germain menandatangani pemain Argentina itu.

Keluhan, yang MARCA telah dapatkan akses eksklusifnya, didasarkan pada fakta keuangan, dan mengklaim bahwa Financial Fair Play harus mengesampingkan PSG dari pencalonan tanda tangan Messi.

"Rasio PSG dalam hal Financial Fair Play lebih buruk daripada Barcelona," pernyataan yang dikirim ke Pengadilan Banding oleh Dr. Juan Branco atas nama anggota Barcelona.

" 2019/20, 99 persen pendapatan PSG digunakan untuk gaji , sedangkan Barcelona 54 persen."

Mereka yang berada di balik pengaduan, yang telah dikirim dan sekarang tertunda, berharap untuk memblokir kepindahan Messi ke PSG, mengklaim bahwa persaingan telah terdistorsi oleh pengeluaran klub Prancis.

Disebutkan bahwa alasan Joan Laporta untuk tidak dapat memperbarui kontrak Messi adalah bahwa, bahkan dengan pemain yang menerima pengurangan gaji 50, gaji Barcelona akan menjadi 110 persen dari batas yang diberlakukan oleh badan Eropa dan oleh LaLiga.

Berpacu dengan waktu

Keputusan untuk memblokir langkah harus datang sebelum kontrak ditandatangani. Kalau tidak, itu hanya akan berfungsi untuk menyeret keluar.

Ada juga referensi yang dibuat untuk penandatanganan yang telah dilakukan PSG musim panas ini, setelah membawa Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum sebelumnya.

Para pemain itu bergabung dengan Kylian Mbappe, Neymar dan Marco Verratti di PSG.

Apa saja pilihannya?

Sepak bola adalah bisnis yang lucu, klub dapat mengklaim masalah keuangan yang parah setelah pandemi COVID-19, tetapi lihat saja berapa banyak telinga yang muncul sekarang, jelas bahwa pesepakbola terhebat yang pernah memainkan permainan ada di pasar.

Jumlah klub yang secara realistis dapat menandatangani Messi kecil, akal sehat menentukan itu, tetapi pemain akan memiliki pilihan koleksi klub utama.

Paris Saint-Germain - Favorit

Langkah ini segera menjadi yang paling mungkin karena klub Paris terlihat putus asa untuk mencoba dan memenangkan gelar Liga Champions.

Dengan Messi sebagai target yang dapat dicapai, masa depan Kylian Mbappe tiba-tiba menjadi tidak terlalu menjadi masalah mendesak musim panas ini, dan bahkan mungkin meyakinkan Nasser Al-Khelaifi untuk menjual pemain Prancis itu ke Real Madrid untuk membantu mengimbangi biaya gaji Messi . .

Untuk pemain itu sendiri, ini adalah skenario yang sempurna. Sebuah tim yang dibangun untuk memenangkan Liga Champions saat ini, di mana dia mungkin akan mendapatkan gaji tertingginya sebagai seorang profesional dan dia akan sekali lagi dapat hidup dan bermain bersama Neymar, salah satu teman terdekatnya.

Gaya hidup di Paris mudah, bahkan jika kualitas liga mungkin tidak menginspirasi, tapi ini bisa membuat Messi lebih banyak istirahat setelah bertahun-tahun membawa Barcelona sakit .

Manchester City - Reunifikasi

Manchester City telah menyetujui kesepakatan senilai 118 juta euro untuk mengontrak Jack Grealish dari Aston Villa , tetapi mereka sekarang pasti akan melihat kelayakan penandatanganan Lionel Messi juga, terutama jika mereka dapat menemukan pembeli untuk Bernardo Silva dan Riyad Mahrez .

Messi akan melihat langkah ini sebagai cara yang berpotensi menarik untuk menutup kariernya di Eropa, menyelaraskan kembali dengan Pep Guardiola dan memiliki celah lain untuk memenangkan Liga Champions, meskipun fisik liga bisa bermasalah.

Dia juga akan dijamin gelar liga, dengan Manchester City memiliki skuad terbaik di Inggris untuk saat ini.

Guardiola tidak pernah memenangkan Liga Champions sebagai pelatih tanpa Messi dan mungkin ingin mencoba dan akhirnya melewati batas dengan murid bintangnya kembali di sisinya. Itu juga akan menandakan penyelesaian proyek yang ditetapkan oleh Ferran Soriano dan Txiki Begiristain ketika mereka tiba di klub.


Baca juga