Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) RI membuka lowongan kerja atau loker untuk lulusan Magister atau S2 bidang agama.

Melalui Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi (LKKMO) Balitbang Diklat Kementerian Agama membuka pendaftaran calon penilai buku pendidikan agama. 

Pembukaan pendaftaran berlangsung 2-10 Agustus 2021. 

Dilansir dari laman Kemenag, Kepala Pusat LKKMO Arskal Salim, menjelaskan, pendaftaran baru calon penilai buku pendidikan agama ini dilaksanakan secara terbuka, profesional, kredibel dan independen. 

Bagi mereka yang berminat, dipersilakan mengisi formulir secara online melalui tautan https://bit.ly/FormulirCalonPenilaiBPA2021.

Menurut Arskal, penilaian Buku Pendidikan Agama, baik teks maupun non-teks, merupakan amanah undang-undang. 

Penilaian Buku Pendidikan Agama ini, tambah Arskal, harus dilakukan terhadap buku mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. 

“Melihat banyaknya target jumlah buku yang harus dinilai, LKKMO pun membuka pendaftaran baru Calon Penilai. Bagi mereka yang terpilih, akan dilibatkan dalam kegiatan penilaian Buku Pendidikan Agama (Teks dan Non Teks),” tuturnya. 

Baca: Kemenag: Tahun Baru Hijriah Tetap 10 Agustus 2021, tapi Hari Liburnya 11 Agustus

Ia menambahkan, pendaftaran ini terbuka bagi tenaga fungsional atau ahli internal Kementerian Agama. Begitu juga tenaga fungsional atau ahli dari eksternal Kementerian Agama. 

Selain lulusan magister atau jenjang pendidikan S2, ada beberapa syarat lain yang harus dipenuhi calon pelamar.


Tags: buka lowongan loker lowongan kerja

Baca juga