Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – Pertandingan seru Chelsea vs Villareal akan tersaji di ajang Piala Super Eropa 2021 atau UEFA Super Cup 2021 di Windsor Park, Kota Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB. Kick off pukul 02.00 WIB.

Chelsea yang mewakili Inggris merupakan juara Liga Champions 2021. Sedangkan Villareal yang asal Spanyol merupakan juara Liga Europa 2021. Laga ini live di SCTV. 

The Blues Chelsea, yang musim lalu mengalahkan Manchester City di final Liga Champions, akan tampil di ajang ini untuk kelima kalinya. 

Sebelumnya mereka berlaga di ajang ini pada 1998, 2012, 2013, dan 2019. Tapi, Chelsea hanya sekali juara pada 1998.

Sedangkan Villareal yang di final Liga Europa 2021  mengalahkan Manchester United (MU), akan tampil di Piala Super Eropa untuk pertama kalinya.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya. Tapi, Chelsea dan Villareal sama-sama cukup sering menghadapi klub dari negara asal lawannya.

Rekor Chelsea melawan klub-klub asal Spanyol di tempat netral adalah 3 kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. 

Sementara rekor Villarreal melawan klub-klub Inggris adalah 5 kali menang, 8 kali seri, 5 kali kalah.

Menarik ditunggu, racikan pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan arsitek tim Villareal, Unay Emeri yang mantan pelatih Arsenal dalam berebut trofi juara.

Chelsea kemungkinan besar mengandalkan trio penyerang Kai Havertz, Hakim Ziyech, dan Timo Werner untuk membobol gawang Villareal.

Sedangkan Villareal juga punya beberapa opsi di lini depan. Antara lain Gerard Moreno. (*)


Tags: Chelsea Chelsea juara Liga Champions jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini sepak bola sepakbola Villareal Villareal juara Villareal juara Liga Europa

Baca juga