Striker Liverpool Roberto Firmino (kir) dan rekan setim merayakan kemenangan pada uji coba lawan Osasuna, Selasa (10/8/2021).

THENEWSULSEL.COM, LIVERPOOL - Tuan rumah Liverpool menggasak Osasuna (Spanyol) 3-1 pada laga uji coba pramusim di Stadion Anfield, Inggris, Selasa (10/8/2021) dini hari WIB. 

Pertandingan ini menjadi uji coba terakhir Liverpool, sebelum kompetisi Liga Inggris 2021-2022 yang mulai bergulir Sabtu, 14 Agustus 2021. 

Kemenangan ini menjadi akan menambah kepercayaan diri pasukan Juergen Klopp, manghadapi laga perdana Liga Inggris 2021-2022 melawan tim promosi Norwich City.   

Pada uji coba lawan Osasuna, striker asal Brasil Roberto Firmino menjadi bintang kemenangan Liverpool. 

Pelatih The Reds, julukan Liverpool, menurunkan  beberapa pemain muda pada babak pertama, demi menambah jam terbang mereka.

Dengan formasi 4-3-3, Jurgen Klopp menurunkan trio Kaide Gordon, Roberto Firmino dan Takumi Minamino sebagai ujung tombak.

Di lini tengah, pelatih asal Jerman itu menurunkan Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho dan Curtis Jones yang bertugas untuk menjaga ritme permainan.

Sedangkan tim tamu Osasuna menumpuk lapangan tengah mereka dengan lima pemain. Tujuannya, untuk meredam aliran bola dari tengah dan mendominasi penguasaan bola. 

Namun, Liverpool justru langsung bermain agresif sejak laga dimulai. Bahkan unggul 1-0 di menit ke-15 lewat serangan cepat. 

Gol dicetak Takumi Minamino yang lepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya, setelah memaksimalkan umpan matang Fabinho. Skor 1-0. 

Minamino yang musim lalu dipinjamkan, tampil impresif selama uji coba pramusim. Pemain timnas Jepang itu banyak mencetak gol.  

Baca: Messi Bukan PSG? Media Spanyol Ungkap Kendalanya, Lebih Sulit Dibanding Bertahan di Barcelona

Hanya lima menit berselang, Liverpool mampu menggandakan keunggulan 2-0. Kali ini lewat tendangan kaki kanan Firmino yang mengarah tepat ke sisi kanan gawang Osasuna.

Jelang pertandingan berakhir, Liverpool menjauh menjadi 3-0. Lagi-lagi serangan balik cepat The Reds mampu meruntuhkan pertahanan Osasuna.


Tags: jadwal sepakbola Juergen Klopp laga ujicoba Liverpool sepak bola sepakbola

Baca juga