Sergio Aguero

THENEWSULSEL.COM, BARCELONA - Striker anyar Barcelona, Sergio Aguero, yang didatangkan dari Manchester City harus menepi cukup lama setelah mengalami cedera betis kanan.

Sergio Aguero mengalami cedera pada sesi latihan Barcelona, Minggu (8/8/2021). Padahal, striker timnas Argentina ini belum memberi kontribusi apa-apa sejak bergabung, dua bulan yang lalu.  

Cedera itu membuat Aguero harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut, sehingga dia tidak tampil pada laga pramusim ketika Barcelona menggasak Juventus 3-0 di ajang Trofeo Joan Gamper 2021, Senin (9/8/2021) dini hari WIB.

Pada beberapa laga uji coba sebelumnya, Aguero juga tidak pernah diturunkan sebagai starter oleh pelatih Ronald Koeman. Kontribusi golnya nihil. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis yang terbit pada Senin sore WIB, Aguero terindikasi mengalami cedera betis kanan dan membuatnya harus absen sekitar 10 pekan atau dua bulan lebih. 

Artinya, pemain baru di lini depan Barcelona itu bisa bermain sekitar bulan Oktober 2021 mendatang. akan melewatkan laga-laga awal Barcelona pada musim kompetisi La Liga 2021-2022.

Aguero menambah daftar pemain El Barca yang cedera. Blaugrana juga masih belum bisa diperkuat oleh striker muda berbakat Ansu Fati dan Ousmane Dembele yang sedang menjalani perawatan.

Sebelumnya, Aguero memang kerap cedera dalam dua tahun terakhir bersama Manchester City. Bahkan musim ini, Aguero jarang diuturunkan oleh pelatih Pep Guardiola. 

Baca: Hasil Uji Coba Liverpool vs Osasuna: The Reds Menang, Firmino Catat Brace

Baca: Lowongan Kerja Anak Usaha Sido Muncul untuk Lulusan SMA/SMK, D3, dan S1

Stok striker utama Barca kini hanya tersedia tiga pemain, yakni Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, dan Memphis Depay setelah kepastian hengkangnya Lionel Messi.

Situasi itu bisa menjadi masalah serius bagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman karena Memphis Depay juga baru didatangkan musim ini. 

Memphis diprediksi masih harus beradaptasi dengan rekan-rekan barunya, untuk bisa membawa Barcelona bersaing dengan juara bertahan Liga Spanyol Atletico Madrid dan musuh besarnya, Real Madrid.  (*)



Tags: Barcelona Depay El Barca Liga Spanyol Lionel Messi Memphis Depay Ronald Koeman Sergio Aguero Sergio Kun Aguero striker

Baca juga