Laga uji coba pramusim Barcelona lawan tuan rumah RB Salzburg (Austria), Kamis (5/8/2021) dini hari WIB.

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL - Barcelona menyerah kalah 1-2 lawan tuan rumah RB Salzburg pada laga lanjutan pramusim, Kamis (6/8/2021) dini hari WIB. 

Satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh striker timnas Denmark, Martin Braithwaite (82'). Sedangkan dua gol tuan rumah dicetak Luka Sucic (43') dan Brenden Aaronson (90'+2).

Pada laga ini, Barcelona kembali memakai jersey ungu mereka untuk kedua kalinya. Sebelumnya, digunakan pada uji coba lawan Girona.

Selama uji coba, Barcelona belum diperkuat Lionel Messi, meski sang pemain kabarnya sudah setuju bertahan di El Barca.

Sejauh ini, striker asal Albania Rey Manaj merupakan pencetak gol terbanyak Barcelona di ajang pramusim dengan 4 gol. 

Rey Manaj mengungguli pembelian terbaru Memphis Depay (2 gol). 

RB Salzburg merupakan juara Liga Austria dalam delapan musim terakhir. Klub ini telah memulai musim kompetisi 2021-2022 dengan dua kemenangan dari dua laga perdana. 

Pada uji coba ini, Barcelona memulai laga dengan formasi 3-5-2. Hampir semua pemain terbaik diturunkan, kecuali Lionel Messi. 

Pada awal laga, lini depan Barca diisi Antoine Griezmann dan Memphis Depay. Sedangkan Ronald Araujo dan Clemet Lenglet dibantu oleh Frenkie de Jong di sektor bek tengah. 

RB Salzburg tampil agresif sejak menit-menit awal. Beberapa peluang tercipta, namun gol pertama baru tercipta di menit ke-43 melalui Luka Sucic. 

Gol tercipta cukup fantastis lewat jarak jauh. Pemain berusia 18 tahun itu melepas tembakan spekulasi lewat kaki kirinya. Bola yang bergulir deras mengenai punggung pemain bertahan Barca sehingga mengecoh kiper Neto. Skor 1-0. 


Baca juga