Ilustrasi CPNS 2021

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara 2021 (CASN 2021) akan berakhir Senin (26/7/2021) besok.

CASN 2021 itu meliputi pendaftaran untuk posisi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, dan PPPK Non Guru.

Artinya, bagi Anda yang berminat untuk berkarier di bidang pemerintahan, maka kesempatan untuk mendaftar CPNS, PPPK Guru, dan PPPK Non Guru tinggal satu hari lagi.

Sebelumnya, pendaftaran CASN 2021 sudah diperpanjang. Rencana awal ditutup 21 Juli, kemudian ditambah lima hari menjadi 26 Juli 2021.  

Seluruh proses pendaftaran pada CPNS 2021 dilakukan secara online di laman resmi SSCASN 2021 yakni  sscasn.bkn.go.id.

Namun, sebelum mendaftar, Anda akan diminta untuk membuat akun dengan mengisi identitas diri serta mengunggah swafoto dan foto KTP.

Setelah itu, Anda bisa melakukan pendaftaran pada jabatan dan instansi yang diminati, baik pemerintah pusat (kementerian/lembaga) maupun pemerintah daerah (kabupaten/kota dan provinsi).  

Sekaligus memenuhi persyaratan dokumen yang diminta.

Perpanjangan masa pendaftaran CPNS 2021 dari 21 Juli menjadi 26 Juli turut mempengaruhi keseluruhan jadwal pendaftaran sampai dengan pengumuman pasca sanggah. 

Baca: Pos Indonesia Buka Puluhan Lowongan Kerja, Ditutup 31 Juli, Ini Syarat dan Cara Daftar

Baca: Ingat, Peserta Seleksi CPNS 2021 Wajib Hindari 6 Kesalahan Ini agar Lolos

Setelah pendaftara, tahapan pelaksanaan seleksi CPNS selanjutnya yakni meliputi SKD, Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru, dan SKB. 

Semuanya akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait dengan pandemi Covid-19.


Tags: CPNS CPNS 2021 Formasi CPNS formasi CPNS 2021 lowongan cpns Pendaftaran CPNS pendaftaran CPNS diundur Penerimaan CPNS Seleksi CPNS

Baca juga