Striker Tottenham Harry Kane

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Manchester City memberi tawaran fantastis Rp 3,1 triliun untuk mendapatkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane pada bursa transfer musim panas ini.

Manajemen Tottenham kabarnya sudah menyetujui harga itu. Artinya, Harry Kane yang juga kapten timnas Inggris segera meninggalkan Tottenham menuju Manchester City. 

Media terkemuka Inggris The Sun, Jumat (23/7/2021), memberitakan, Manchester City akhirnya bersedia memenuhi banderol harga fantastis yang dipatok Tottenham untuk Kane.

Harry Kane akan memecahkan dua rekor sekaligus, yakni transfer serta gaji pemain di Liga Inggris.

Menurut The Sun, Manchester City siap membayarkan 160 juta pounds atau sekira Rp 3,19 triliun untuk bisa menggaet Harry Kane.

Selain itu, Manchester City siap memberi bonus yakni melepas striker asal Brasil Gabriel Jesus ke Tottenham. Selama ini, Gabriel Jesus jarang tampil sebagai starter.

Tawaran menggiurkan klub kaya Manchester City itu tentu saja ditolak Tottenham. Meski Harry Kane sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Dalam beberapa kesempatan, Harry Kane memang menyatakan keinginannya mencari klub yang punya prospek memenangi trofi. 

Jika Harry Kane betul-betul pindah ke Manchester City, maka penyerang berusia 27 tahun itu akan memecahkan rekor transfer di Liga Inggris.

Hingga saat ini, rekor transfer Liga Inggris masih dipegang Paul Pogba, saat dibeli Manchester United dari Juventus dengan banderol 89 juta pounds pada 2016.

Baca: Bursa Transfer: Tolak Tawaran Kontrak Baru, MU Siap Jual Paul Pogba

Baca: Lowongan Kerja Aisin Indonesia Automotive untuk Lulusan D3, D4, dan S1 Berbagai Jurusan

Sedangkan dalam daftar pemain termahal dunia, Harry Kane akan berada di posisi ketiga. Urutan pertama Kylian Mbappe (163 juta pounds) dan kedua Neymar Jr (198 juta pounds).

Selain itu, Harry Kane juga akan menciptakan rekor gaji terbesar di Premier League (Liga Inggris). Pemain ini dikabarkan akan mendapat gaji 400 ribu pounds (sekira Rp 7,98 miliar) per pekan, jika jadi bergabung  Manchester City.

Saat ini, pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris dipegang pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, yang menerima bayaran 385 ribu pounds (sekira Rp 7,68 miliar) per pekan. (*)



Tags: Harry Kane Man City Manchester City Tottenham Tottenham Hotspur

Baca juga