Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, TOKYO – Pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda karena pandemi Covid-19, akhirnya resmi dibuka pada Jumat (23/7/2021). 

Namun, sebelum seremoni pembukaan, sudah berlangsung pertandingan cabang olahraga sepakbola putra dan putri. 

Sebanyak 206 negara, termasuk Indonesia, mengirimkan delegasi. Indonesia mengirimkan 28 atlet terbaik untuk berjuang pada delapan cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020. 

Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk perjuangan atlet-atlet kita melalui siaran langsung di  Indosiar.

Rencananya, Indosiar menayangkan delapan cabang olahraga yang diikuti kontingen Indonesia yakni bulutangkis, angkat besi, atletik, dayung, menembak, panahan, renang, dan surfing. 

Bahkan Indosiar akan menyiarkan langsung atau live  seluruh pertandingan tim bulutangkis Indonesia yang dimulai Sabtu, 24 Juli 2021. Tayangan ini live mulai pukul 06.30 WIB.

Sesuai jadwal, pasangan ganda putri Greysia Polly/Apriyani Rahayu akan menjadi wakil Indonesia pertama. Mereka menghadapi  pasangan Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean dari Malaysia. 

Kedua pasangan ini sudah bertemu 4 kali, masing-masing mencatat dua kali kemenangan. Artinya, kemampuan kedua pasangan setara, sehingga pertandingan diprediksi berjalan sengit. 

Pemain tunggal putra, Jonatan Christie juga akan tampil pada hari yang sama. Lawannya adalah pemain Belanda yakni Mahmoud Aram.

Pada hari pertama, wakil Indonesia lainnya yang juga akan bertanding ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Oktavianti melawan wakil Australia,  Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerfille. 

Pada nomor ganda putra, Indonesia mengirimkan pasangan terbaik dunia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon. 

Baca: Jadwal Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Dimulai 22 Juli, Ada Bigmatch Brasil vs Jerman

Pada pertandingan pertama, pasangan berjuluk The Minions itu akan menghadapi pasangan Inggris Raya, Ben Lane/Sean Vendy.

Setelah itu, pada pukul 15.30 WIB, giliran pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bertanding. 

Lawan mereka adalah pasangan ganda putra Kanada, Ho-shue Jason dan Yakura Nyl.


Tags: Bulutangkis Bulutangkis Indonesia Olimpiade Olimpiade Tokyo Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga