Memphis Depay

THENEWSULSEL.COM, BARCELONA – Klub Barcelona resmi menggaet Memphis Depay sebagai pemain baru El Barca untuk musim kompetisi 2021-2022.

Striker timnas Belanda ini bergabung dengan Barcelona  secara gratis, setelah kontraknya di Olympique Lyon (Prancis) habis pada akhir musim lalu. 

Depay yang sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak kedatangan pelatih Ronald Koeman tahun lalu, menandatangani kontrak berdurasi dua tahun atau hingga akhir musim 2022-2023. 

Memphis Depay tiba di Kota Barcelona, Spanyol, Senin (19/7/2021) malam WIB. Momen kedatangan sang pemain diketahui dari unggahan video Twitter Barca. 

Depay mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Barcelona. Mantan pemain Manchester United ini mengemukakan, sudah tak sabar untuk bermain dengan Lionel Messi dkk. 

"Ini adalah hari yang istimewa, saya sangat bersemangat untuk pergi ke klub dan ke stadion," kata Depay seperti diberitakan Mundo Deportivo, Selasa (20/7/2021). 

Depay menilai, Barcelona adalah klub yang sempurna untuknya, sebab cocok dengan gaya bermain menyerangnya. 

"Saya suka bermain sepak bola menyerang dan menjadi kreatif di lapangan, menghasilkan peluang, assist, dan gol," tegasnya. 

Depay akan mengikuti sesi latihan pramusim Barcelona, setelah pulang dari liburan setelah memperkuat timnas Belanda di Euro 2020.

Ia berharap memulai petualangan baru bersama Barcelona dengan baik. Bisa beradaptasi dengan cepat dengan skuad asuhan Ronald Koeman dan memenangi banyak trofi. 

Baca: FIFA Siapkan 5 Aturan Baru Sepakbola, Satu Babak Hanya 30 Menit, Ini Aturan Lengkapnya

Baca: Info Terbaru, Pendaftaran CPNS 2021 Diperpanjang Hingga 26 Juli, Ini Dua Pertimbangan BKN

“Saya berharap untuk memenangkan banyak gelar, itulah sebabnya saya datang ke klub hebat ini," kata pemain berusia 27 tahun itu.

Sebelumnya, Barcelona sudah merekrut striker Manchester City, Sergio Aguero.

Kehadiran Depay membuat persaingan di lini depan Barcelona semakin ketat. Terutama untuk berebut tempat sebagai tandem Messi. 

Apalagi jika Barcelona batal melepas penyerang sayap Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. (*) 



Tags: Barcelona Depay El Barca Lionel Messi Memphis Depay Ronald Koeman timnas Belanda

Baca juga