Foto bersama H Hasrul dan Adang Permansyah (keduanya duduk) dengan pengurus Apersi Sulsel.

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM-Kepala Cabang Makassar Bank  BTN Syariah berganti setelah Adang Permansyah mendapat promosi sebagai Kepala Cabang Bogor. Adang yang memimpin cabang Makassar sejak Juli 2019 lalu kemudian digantikan oleh H Hasrul Baso yang selama ini menjabat sebagai deputy branch manager (DBM).

Sebagai mitra strategis, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulsel, menggelar acara makan siang bersama yang sekaligus perpisahan dengan Adang di resto Saung Rindu Alam, Samata, Gowa, Minggu, 18 Juli 2021.

Acara yang berlangsung sederhana namun penuh makna persahabatan ini dihadiri para pengurus dan anggota Apersi Sulsel. Hadir pula Hasrul Baso yang kini menggantikan Adang. 

Ketua Dewan Pertimbangan Apersi Sulsel Huswan Husain SH, MKn, yang menginisiasi acara tersebut mengatakan, sangat berat untuk mengatakan bahwa acara ini adalah perpisahan. “Memang dari sisi keseharian pekerjaan kita nantinya, ada perpisahan. Tapi secara emosional tidak. Pak Adang selalu ada di hati kami para anggota Apersi Sulsel meski secara fisik Pak Adang ada di tempat lain,” kata Huswan yang juga mantan bankir ini. 

Adang Permansyah menerima cinderamata songkok recca dari salah seorang pengurus Apersi Sulsel, Irwan Hasan.

Huswan menilai, sejak keberadaan Adang di Makassar langsung membawa suasana yang makin hangat antara para pengembang dengan BTN Syariah. Adang tak terhitung berapa kali ke sekretariat Apersi serta hampir setiap hari bertemu dengan para pengembang sambil ngopi-ngopi. “Dia lebih nyaman membicarakan pekerjaan sambil bersantai,”kata Huswan.

Hasilnya, dari sisi anggota Apersi, volume bisnis hasil kemitraan dengan Bank BTN Syariah berkembang pesat. Sejumlah pengembang baru juga bermunculan dan diakomodir oleh BTN Syariah dalam bentuk perjanjian kerja sama (PKS).


Baca juga