Oppo Reno6

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA  - Oppo resmi meluncurkan telepon seluler atau ponsel terbarunya Reno6 di Indonesia, Kamis (15/7/2021) malam WIB. 

Di Indonesia, handphone penerus Oppo Reno5 ini sudah bisa dipesan atau pre-order mulai Jumat (16/7) hari ini hingga Kamis (22/7/2021).

PR Manager Oppo Indonesia untuk Seri A dan Reno, Aryo Meidianto kepada media menjelaskan, konsumen yang mengikuti sesi pre-order Oppo Reno6 berpeluang mendapatkan hadiah eksklusif berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1,5 juta.

Menurut Aryo, bonus eksklusif itu stoknya sangat terbatas dan tidak selalu tersedia selama masa pre-order. Karena itu, siapa cepat dia yang akan dapat.

Ia menjelaskan, calon pembeli yang berminat memesan Oppo Reno6, dapat mengikuti sesi pre-order melalui saluran online Oppo di aplikasi Oppo Store dan marketplace rekanan Oppo. 

Konsumen bisa juga melakukan pre-order melalui saluran offline di toko resmi dan retail Oppo.

Pada pelunucran Reno6, Oppo juga sekaligus mengonfirmasi kehadiran dua model lain di Indonesia yakni Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G.

Meski begitu, Oppo belum menyampaikan secara terbuka tanggal peluncuran dari ponsel baru itu (Reno 5G dan Reno Pro 5G). 

Menurut Aryo, akan ada tim lain yang menjelaskan kehadiran Reno 5G dan Reno Pro 5G tersebut. 

Spesifikasi dan Harga 

Oppo Reno6 menggunakan layar AMOLED berbentang 6,4 inci, dengan desain 3D curved seperti seri sebelumnya. Layar itu mendukung refresh rate 90 Hz dan 180 Hz touch sampling rate.

Pemindai sidik jari Reno6 ditanamkan di dalam layar. Di sudut kiri atas layar, terdapat kamera selfie dengan solusi 44 MP (f/2.4).

Di bagian punggung atau belakang, terdapat empat kamera yang terdiri atas kamera utama 64 MP (f.1,7), kamera wide-angle 8 MP (f/2.2, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Jejeran kamera itu dilengkapi berbagai fitur unggulan. Antara lain efek video sinematik Bokeh Flare, video portrait dengan AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan fitur editing Palet AI.

Ponsel ini menggunakan System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 720G. Chip itu dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB yang masih bisa diekspansi menggunakan kartu microSD.

Baca: Pos Indonesia Buka Banyak Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 dan S1, Ini Syarat dan Cara Daftar

Ponsel ini juga dibekali fitur RAM expansion, sehingga  kapasitas RAM bisa diperluas dengan mengonversi sebagian memori internal menjadi RAM virtual.

Ada beberapa opsi RAM Expansion yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari 2 GB, 3 GB, dan 5 GB.

Untuk software, Reno6 menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka khas Oppo, ColorOS 11.1. 

Baca: Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2021 untuk Mahasiswa S1-S3, Tersedia 5 Pilihan

Ponsel ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.310 mAh, yang didukung pengisian daya cepat Flash Charge 50 watt.

Fitur lain Reno6 ini termasuk NFC, jack audio 3,5mm, teknologi pendingin Multi-cooling System, hingga speaker Dolby Atmos.

Di Indonesia, handphone penerus Oppo Reno5 ini dibanderol dengan harga Rp 5,2 juta. (*)



Tags: handphone harga HP harga ponsel HP Oppo ponsel ponsel 5G ponsel baru

Baca juga