Kapten Italia Chellini menarik baju penyerang sayap timnas Inggris Bukayo Saka pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) WIB.

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Beragam cara suporter menyampaikan kekecewaannya. Salah satunya membuat petisi yang menginginkan laga final Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 antara Italia vs Inggris diulang.

Laga final Italia vs Inggris berlangsung di Stadion Wembley, Kota London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Tim Azzurri, julukan timnas Italia, juara setelah menang adu penalti 3-2. Pada waktu normal dan extra time, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam petisi yang dimuat di laman change.org tersebut, pembuat petisi menyoroti ketidakadilan wasit pada timnas Inggris.

Pembuat petisi mencontohkan momen ketika kapten Italia Giorgio Chiellini menarik Bukayo Saka di pengujung babak kedua. 

Pembuat petisi menilai, wasit mestinya mengganjar Chellini kartu merah. Bukan hanya sekadar kartu kuning. 

Selain itu, sepanjang laga, pemain Italia juga dinilai banyak melakukan pelanggaran berbahaya yang mestinya disikapi wasit dengan tegas. 

Baca: Lowongan Kerja PT Kino, Terima Lulusan S1 Desain Grafis atau

Baca: Hasil Final NBA 2021: Bucks Kalahkan Suns di Game Ketiga, Persaingan Juara Memanas

Salah satu contohnya ketika gelandang Italia Jorginho menginjak paha Jack Grelish saat berebut bola. Dalam tayangan ulang, Jorginho tampak sengaja melakukan tindakn tidak terpuji itu. 

Hingga Selasa (13/7/2021) pagi, petisi ini sudah ditandatangani oleh 81 ribu orang.

Salah seorang penandatangan petisi menilai, laga berjalan tidak adil dan wasit membiarkan seluruh pelanggaran pada tim Inggris yang dilakukan Italia.

Bagi Tim Azzurri, keberhasilan ini merupakan trofi Euro kedua. Sedangkan Inggris belum pernah juara di ajang ini. (*)



Tags: Azzurri juara Euro Euro 2020 Gareth Southgate Inggris Italia Italia juara juara Euro Roberto Mancini Stadion Wembley Stadion Wembley London Three Lions

Baca juga