Dosen FIK UNM memberikan pelatihan massage bagi tuna netra.di Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangke Utara, Takalar, Senin (12/7/2021).

THENEWSULSEL.COM, TAKALAR -Tiga dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) yakni Dr. Wahyudin, M.Pd (Ketua Tim Pelaksana), Dr. Yasriuddin, M. Pd (Anggota) dan Dr. Muhammad Nur, M.Pd (Anggota) memberikan pelatihan massage bagi tuna netra. 

Kegiatan tersebut merupakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) tahun 2021 di bawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM). 

Baca: PPM Terpadu 2021, Dosen UNM Latih Siswa dan Guru MA di Barru Dekorasi Ruang Berbasis Ornamen Islami

Pelaksanaannya berlangsung di Kantor Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Senin (12/7/2021).

Kegiatan PKM LP2M UNM itu memilih Komunitas Pijat Pauru’ Buta (pemijat tuna netra)  Polongbangkeng Kabupaten Takalar yang awalnya bernama Pauru’ Tau Tepo’ Polongbangkeng yang berdiri pada tanggal 29 Maret 2018 di  Dusun Tanasambayang, Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar Propinsi Sulawesi Selatan. 

Kegiatan PKM yang melibatkan kKomunitas ini sebagian besar berprofesi sebagai tukang pijat sebagai tambahan mata pencaharian dan menafkahi keluarganya.

Kepala Desa Timbuseng, Ramli, A.Ma dalam sambutannya berharap agar kegiatan pelatihan bagi warganya berjalan kontinyu berkelanjutan hingga dimasa yang akan datang warganya benar-benar paham betul tentang ilmu massage terkhusus di komunitas tuna netra dengan memiliki skill atau keterampilan dalam memijat (massage). 

“Sebagai aparat pemerintahan di tingkat desa, tentu kami sangat bersyukur dengan kehadiran LP2M UNM di desa kami untuk berbagi ilmu sehingga nantinya jika warga butuh kebugaran maka tidak lagi kita ke Makassar, tetapi sudah ada yang profesional memijat (massage) disini,” ujar Ramli, A.Ma. 

Dosen FIK UNM memberikan pelatihan massage untuk pemijat tuna netra di Kabupaten Takalar, Senin (12/7/2021).


Tags: Dosen UNM FIK UNM Komunitas Pijat LP2M UNM Pijat Tuna Netra

Baca juga