Lionel Messi dan Neymar Jr

THENEWSULSEL.COM, BRASIL – Laga Argentina lawan Brasil akan tersaji pada final Copa America 2021 di  Stadion Maracana, Kota Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. 

Timnas Brasil dan Argentina merupakan musuh bebuyutan di kancah sepakbola Amerika Selatan maupun di level dunia. 

Pada Copa America 2021, Argentina maupun Brasil sama-sama belum terkalahkan sepanjang fase grup hingga lolos ke final.

Kedua tim juga menjadi pemuncak klasemen masing-masing grup.

Argentina maju ke final setelah menaklukkan Kolombia di semifinal, Rabu (7/7) lalu. Penampilan gemilang  kiper Emiliano Martinez membawa Tim Tango  memenangi drama adu penalti.

Sedangkan tuan rumah Brasil merebut tiket final  setelah Neymar Jr dan kawan-kawan harus susah-payah sebelum menang 1-0 lawan Peru, Selasa (6/7/201) lalu. 

Laga Argentina dan Brasil di final Copa America 2021 akan dibumbui pertemuan dua megabintang yang pernah membela Barcelona, Lionel Messi dan Neymar Jr.

Saat ini, Lionel Messi berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Barcelona berakhir pada Juni 2021. Sedangkan Neymar masih terikat kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG). 

Messi dan Neymar bersahabat. Namun, demi negara masing-masing, reuni Messi dan Neymar diprediksi berlangsung panas. 

Bisa dipastikan, pelatih kedua tim akan mengandalkan Messi dan Neymar sebagai andalan di lini depan, pada laga final ini.

Kedua striker ini diprediksi akan mendapat kawalan ketat pemain belakang lawan. Keuntungan bagi Argentina, karena punya banyak opsi jika Messi dikawal ketat.

Argentina punya striker yang berbahaya pada sosok Lautaro Martinez (Inter Milan). Ada pula striker senior Sergio Aguero (PSG). 

Baca: Sergio Ramos Resmi Gabung PSG, Terungkap Alasan Tolak Man City dan Arsenal

Di kubu Brasil, selain Neymar, pilihan terbaik di lini depan yang punya jam terbang tinggi adalah striker Roberto Firmino (Liverpool) dan Richarlison (Everton). 

Prediksi susunan pemain atau line upa Argentina vs Brasil 

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez, Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Papu Gomez.

Baca: Arab Saudi Tetapkan Idul Adha Jatuh 20 Juli 2021, Bagaimana Indonesia?

Brasil (4-2-3-1): Ederson Moraes, Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Renan Lodi, Casemiro, Fred, Roberto Firmino, Lucas Paqueta, Neymar, Richarlison.

Head to Head Argentina vs Brasi

15 November 2019: Brasil 0-1 Argentina

2 Juli 2019: Brasil 2-0 Argentina

Baca: Jadwal Final Euro 2020: Inggris vs Italia, Harry Kane Cs Hindari Adu Penalti, Live Mola TV

16 Oktober: 2018 Argentina 0-1 Brasil

9 juni 2017: Brasil 0-1 Argentina

10 November: 2016 Brasil 3-0 Argentina

Laga Argentina vs Brasil dijadwalkan Minggu (11/7) pagi, kick off pukul 07.00 WIB. Anda dapat menyaksikan laga ini melalui layanan live streaming Vidio.com. (*)



Tags: Argentina Brasil Copa America Copa America 2021 jadwal bola jadwal bola hari ini Lionel Messi Neymar Neymar Jr Rio de Janeiro Stadion Maracana Tim Samba Tim Tango timnas Argentina

Baca juga