logo basket NBA

THENEWSULSEL, AMERIKA – Final NBA 2021 mempertemukan Milwaukee Bucks lawan Phoenix Suns dalam pertandingan yang akan berlangsung tujuh game. Game pertama akan berlangsung Rabu (7/7/2021), pukul 08.00 WIB.  

Bucks maju ke final sebagai juara Wilayah Timur setelah mengalahkan Atlanta Hawks dengan skor akhir 4-2. 

Sedangkan Suns lolos ke partai puncak NBA 2021 sebagai juara Wilayah Barat. Suns menyingkirkan LA Clippers 4-2 di final wilayah. 

Siapa juara NBA tahun ini? Perjuangan kedua tim akan dimulai Selasa (6/7) malam waktu Amerika Serikat atau Rabu (7/7) pagi WIB. 

Kedua tim sangat antusias dan termotivasi juara. Pasalnya, Bucks dan Suns sama-sama sudah lama menanti untuk bisa mencapai final. 

Suns sudah 28 tahun menantikan untuk bisa sampai ke Final NBA, sejak 1993. 

Penantian Bucks bahkan lebih lama lagi. Bucks terakhir tampil di final NBA tahun 1974.

Persiapan Bucks untuk mengatasi Suns di final sedikit terganggu oleh cederanya sang bintang, Giannis Antetokounmpo yang mengalami cedera lutut.

Karena cedera itu, Antetokounmpo tidak bisa tampil dalam dua game terakhir laga final wilayah melawan Atlanta Hawks.

Padahal, kehadiran pemain ini sangat penting. Sebab, pada beberapa pertandingan, menjadi penyumbang poin dan assist terbanyak. 

Jika tak diperkuat Antetokunmpo, maka Bucks akan berharap banyak pada Khris Middleton dan Jrue Holiday. Apalagi, Holiday tampil bagus pada dua laga terakhir di final wilayah. 

Baca: Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Italia vs Spanyol, Prediksi Susunan Pemain dan Hasil Pertandingan

"Kami akan memberikan update ketika waktunya tepat. Pembicaraan antara dia (Antetokounmp) dan saya bersifat pribadi dan kami akan menunggu di mana dia berada setiap hari," kata pelatih Bucks Mike Budenholzer seperti dilansir AP.

Budenholzer mengaku senang, karena Bucks menang dua kali berturut-turut tanpa Antetokounmpo. Hal ini membuatnya optimistis menghadapi game pertama.

Sebelumnya, Bucks sudah lima musim berturut-turut bertarung dalam playoff. Mereka tak berhasil masuk Final NBA dalam dua musim terakhir, padahal berstatus tim NBA bercatatan terbaik selama dua musim ini.

Baca: WHO: Ini Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Selama Pandemi Covid-19

Baca: Mabes TNI Buka Penerimaan Perwira PSDP Penerbang 2021 untuk Lulusan SMA/MA, Ini Syarat dan Cara Daftar

Bucks pernah menjuarai NBA pada 1971, sedangkan Suns belum pernah juara. Suns pernah dua kali tampil dalam Final NBA pada 1993 dan 1976, namun gagal juara.

Artinya, Bucks berpeluang juara NBA untuk kedua kalinya. Sedangkan Suns berkesempatan merasakan  gelar juara NBA untuk pertama kalinya.

Ambisi besar pemain kedua tim ini membuat laga final dipastikan sengit sejak game pertama. (*)



Tags: Amerika Amerika Serikat Basket NBA Bucks final NBA Hawks LA Clippers Milwaukee Bucks NBA Phoenix Suns Suns

Baca juga