Logo Euro

THENEWSULSEL.COM, RUSIA – Jadwal babak perempat final atau 8 besar Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 menyajikan dua laga sengit, pada Jumat (2/7/2021) malam dan Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Perempat final Euro 2020 akan dibuka laga Swiss melawan Spanyol di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia, Jumat (2/7) malam, pukul 23.00 WIB. 

Meski lebih diunggulkan, Spanyol tetap patut waspada. Pasalnya, Swiss yang diperkuat beberapa bintang yang bermain di Liga Inggris, maju ke perempat final setelah menyingkirkan favorit juara Prancis.

Pada laga melawan Prancis, pemain-pemain Swiss menunjukkan kekuatan mental yang luar biasa.

Mereka sempat tertinggal 3-1, namun terus berjuang. Hasilnya, Swiss mampu menyamakan skor pada menit-menit akhir babak kedua. 

Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan kemudian menang adu penalti. Lima algojo Swiss semuanya sukses, sedangkan di timnas Prancis, Kylian Mbappe gagal mengeksekusi penalti. 

Bagaimana dengan Spanyol? Sempat terseok-seok pada dua laga awal fase grup, Tim Matador kemudian menggabrak pada dua laga berikutnya.

Di babak 16 besar, Spanyol menyingkirkan tim kuat Kroasia dengan skor meyakinkan 5-3 melalui babak extra time.

Setelah Swiss lawan Spanyol, akan bertarung dua favorit juara, Belgia vs Italia.

Kedua tim sama-sama meyakinkan pada penyisihan grup dengan tiga kemenangan atau meraih poin sempurna 9.

Belgia dan Italia sama-sama bertabur pemain bintang. Menariknya, ancaman terbesar bagi lini belakang Italia yang sejauh ini tampil solid, datang dari striker yang bermain di Liga Italia, Romelu Lukaku.

Baca: Bursa Transfer: Tinggalkan Real Madrid, Sergio Ramos Gabung PSG

Romelu Lukaku yang jadi andalan timnas Belgia, pada dua musim terakhir membela klub Inter Milan. Musim ini, Lukaku ikut berjasa membawa Inter Milan juara Liga Italia 2020-2021.

Karena itu, lini belakang Italia yang dipimpin Bonucci (Juventus) patut waspada. Begitu pula kiper Italia Gianluigi Donnaruma (AC Milan) tentu sudah paham betapa bahayanya ancaman Lukaku. 

Sebaliknya, Belgia patut waspada pada ancaman lini serang Italia. Terutama yang masuk sebagai pemain pengganti, seperti Federico Chiesa dan Pezzini.

Baca: Lowongan Kerja Biznet Networks, Penempatan di Kota Makassar, Terima Lulusan D3-S1

Baca: Ayo Daftar Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2021 untuk S1 Hingga S3, Ini Jadwal dan Syaratnya

Pemenang laga Swiss vs Spanyol dan Belgia vs Italia akan bertemu di semifinal.

Dua laga perempat final Euro 2020 ini live di RCTI dan Mola TV. (*)

Jadwal Perempat Final Euro 2020

Jumat, 2 Juli 2021

Pukul 23.00 WIB: Swiss vs Spanyol

Sabtu, 3 Juli 2021

Pukul 02.00 WIB: Belgia vs Italia  



Tags: 8 besar Belgia Italia jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal Euro jadwal Euro 2020 perempat final Piala Eropa 2020 Spanyol timnas Belgia

Baca juga