Penandtanganan kerjasama Program Studi (Prodi) Gizi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) dengan PT. Nutrifood Makassar, Kamis (1/7/2021)..

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Program Studi (Prodi) Gizi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) secara resmi menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan besar yakni PT. Nutrifood Makassar. 

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama oleh kedua pihak di Ruang Senat FIK UNM, Kamis (1/7/2021). 

Pihak pertama penandatanganan dilakukan oleh Dekan FIK UNM, Prof. Dr. Hj. Hasmyati, M.Kes serta Ketua Prodi Gizi, Dr. Rusli, S.Or, M.Kes.

Sementara untuk pihak kedua, penandatanganan dilakukan oleh Area Marketing Executive PT Nutrifood Makassar, Dionisius Novan Andrianto yang disaksikan oleh sejumlah pimpinan di lingkup FIK UNM.

Masing-masing Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Dr. Syahruddin Saleh, M.Kes, Wakil Dekan 3 FIK UNM Bidang Kemahasiswaan, Muh. Adnan Hudain, S.Pd, M.Pd, Wakil Dekan 4 Bidang Kerjasama FIK UNM, Drs. H. Lakamadi, M.Pd serta sejumlah dosen Prodi Gizi FIK UNM.

Dekan FIK UNM. Prof. Hj. Hasmyati mengatakan, meskipun Prodi Gizi adalah Prodi baru di fakultas yang dipimpinnya, tetapi saat ini justru menjadi target dan incaran banyak peminat atau pendaftarnya. 

“Alhamdulillah kita bersyukur karena Prodi Gizi saat ini sangat banyak peminatnya. Oleh karena itu, adapun maksud dan tujuan kita kerjasama ini adalah sebagai pedoman bagi kedua pihak terkait dalam rangka kerjasama pertukaran mahasiswa dan visiting lecture sebagai wujud pelaksanaan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM),” ungkap Prof. Hasmyati.

Baca: Ayo Daftar Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2021 untuk Kuliah S1-S3, Ini Jadwal dan Syaratnya

“Selain itu, juga bertujuan mengembangkan program dan kegiatan yang bermanfaat bagi kedua pihak dalam rangka pengembangan kelembagaan, pendidikan, dan pengajaran dengan memanfaatkan potensi dan kemampuan sumberdaya yang dimiliki secara maksimal melalui pertukaran mahasiswa dan visiting lecture,” tambahnya.

Lain lagi dengan apa yang dikemukakan oleh Dionisius Novan Andrianto, Area Marketing Executive PT Nutrifood Indonesia Area Sulselbar menyatakan bahwa kerjasama tersebut meski untuk sementara hanya 2 tahun tetapi dirinya sangat berharap agar ada kerjasama yang lebih lama ke depan. 

Baca: Untuk Mahasiswa, Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 2 Masih Dibuka, Dapat Uang Saku Rp 1,2 Juta/Bulan

“Adapun ruang lingkup kerjasama yang disepakati adalah penelitian, magang dan praktek kerja lapangan, visiting lecture serta kerjasama lainnya yang disepakati dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing pihak berdasarkan perundang-undangan,” pungkas Dionisius Novan Andrianto.

Sementara itu, Ketua Prodi Gizi FIK UNM, Dr. Rusli, S.Or, M.Kes sebagai pihak pertama, bahagia dan bersyukur atas kerjasama ini dan berharap berkelanjutan sehingga sejalan dengan program Kementererian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

Baca: Lionel Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona, Kemana Berlabuh?

“Saya kira ini sudah tepat sekali dan sudah sesuai dengan program dan agenda Mas Menteri. Terus terang kita juga bersyukur karena ini merupakan MoU pertama yang kami lakukan dan mudah-mudahan semakin banyak kerjasama yang bisa kami jajaki ke depan untuk pengutan kelembagaan,” harap Dr. Rusli dalam sambutannya. (*)



Baca juga