Logo Euro

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – Jadwal babak 16 besar pada Senin (28/06/2021) malam WIB ini dan Selasa (29/6) dini hari WIB, akan menyajikan dua laga seru.

Pada Senin (28/6) malam, pukul 23.00 WIB, Kroasia lawan Spanyol di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark. 

Laga kedua tidak kalah serunya, yakni Prancis lawan Swiss. Laga ini dijadwalkan Selasa (29/6) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Pemenang laga Kroasia vs Spanyol akan menghadapi pemenang Prancis vs Swiss di perempat final atau babak 8 besar.

Kroasia dan Spanyol sama-sama lolos sebagai runner-up di grup masing-masing. Kedua tim juga memastikan kelolosan berkat kemenangan besar pada laga terakhir penyisihan grup. 

Kroasia melaju ke 16 besar berkat kemenangan 3-1 atas Skotlandia. Sementara itu, kelolosan Spanyol dipastikan setelah menang telak 5-0 atas Slovakia di Grup E. 

Pada laga lain, Prancis menghadapi tantangan Swiss di tempat netral, yakni Arena Nationala, Kota Bucharest, Hungaria.

Prancis lolos sebagai juara Grup F yang disebut-sebut sebagai grup neraka, karena dihuni Jerman, Portugal, dan Hungaria. 

Dari tiga laga, Karim Benzema dan kawan-kawan menaklukkan Jerman 1-0, bermain imbang 1-1 dengan Hungaria, dan seri 2-2 lawan Portugal.

Meski lebih diunggulkan, Prancis yang bertabur pemain bintang tetap patut waspada karena Swiss bisa saja membuat kejutan. 

Baca: Hasil Euro 2020: Belgia vs Portugal, Gol Jarak Jauh Singkirkan Ronaldo Cs

Swiss juga diperkut banyak pemain berpengalaman yang membela klub elite Eropa, seperti Granit Xhaka (Arsenal) dan Xherdan Shaqiri (Liverpool). 

Prancis patut berkaca pada Belanda. Secara mengejutkan, Belanda yang lebih diunggulkan,  tersingkir oleh Republik Ceko di babak 16 besar.

Baca: Inilah Formasi CPNS 2021 Badan Siber Sandi Negara, DPR RI, dan Kementerian Luar Negeri

Hingga Senin (28/6), empat tim sudah lolos perempat final yakni Denmark, Italia, Belgia, dan Republik Ceko. 

Dua laga babak 16 besar ini live di RCTI dan Mola TV.  (*) 

Jadwal Pertandingan Euro 2020 Malam Ini

Senin, 28 Juni 2021

⦁  23.00 WIB Kroasia Vs Spanyol (Live RCTI dan Mola TV) 

Selasa, 29 Juni 2021

⦁  02.00 WIB Prancis Vs Swiss (Live RCTI dan Mola TV) 


Tags: jadwal 16 besar jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal Euro jadwal Euro 2020 Karim Benzema Kroasia Prancis Spanyol timnas Spanyol

Baca juga