Logo Euro

THENEWSULSEL.COM, SPANYOL – Jadwal babak 16 besar Euro 2020, Minggu malam atau Senin (28/6/2021) dini hari WIB, akan menyajikan laga sengit antara Belgia vs Portugal.

Laga Belgia vs Portugal akan berlangsung di Stadion Olimpiade Kota Sevilla, Spanyol, Senin (28/6) pukul 02.00 WIB.

Belgia melaju ke babak 16 besar dengan tiga kemenangan di penyisihan grup dan mengamankan posisi teratas di Grup B. 

Belgia yang peringkat satu dunia (FIFA) merupakan salah satu dari tiga tim Euro 2020 dengan rekor 100% kemenangan.

Sedangkan Portugal yang juara bertahan Piala Eropa (Euro) lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat terbaik ketiga. 

Di penyisihan Grup F, Portugal urutan ketiga di bawah juara grup Perancis dan runner up Jerman. 

Pemenang laga Belgia vs Portugal sudah ditunggu oleh Italia yang lolos ke perempat final setelah mengalahkan Austria, Minggu (27/6) dini hari WIB. 

Laga ini dipastikan sengit, karena melibatkan dua tim dengan kumpulan pemain bintang. Terutama Belgia yang kini menjadi salah satu favorit juara.

Pertandingan ini juga menyajikan rivalitas dua penyerang tajam yang bermain di Liga Italia, Romelu Lukaku (Belgia) dan Cristiano Ronaldo (Portugal).

Baca: Hasil Euro 2020: Italia vs Austria, Dua Pemain Cadangan Loloskan Tim Azzurri ke Perempatfinal

Musim ini, Lukaku memberi kontribusi besar dan berjasa membawa Inter Milan juara Liga Italia 2020-2021. Lukaku dan kawan-kawan mengakhiri dominasi Juventus yang diperkuat Ronaldo. 

Rivalitas lainnya adalah gelandang serang pada kedua tim yang bermain di Liga Inggris. Kevin De Bruyne yang membela Manchester City akan menjadi motor serangan Belgia bersama Eden Hazard.

Rivalnya adalah pemain Manchester United, Bruno Fernandes yang merupakan pengatur serangan di lini tengah Portugal.

Baca: Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan untuk Lulusan S1, Lihat Syaratnya

Baca: Unhas dan UNM Masuk Daftar 50 Universitas Terbaik Indonesia 2021 Versi Webometrics, Siapa Urutan Pertama?

Selain Lukaku, Kevin De Bruyne, Ronaldo, dan Bruno Fernandes, kedua tim masih memiliki banyak pemain bintang akan menjadi pembeda dalam laga ini. (*)

Prediksi Susunan Pemain 

Belgia:  Thibaut Courtois (GK); Jan Vertonghen, Jason Denayer, Toby Alerweireld; Thorgan Hazard, Axel Witsel, Kevin de Bruyne, Thomas Meunier; Eden Hazard, Romelu Lukaku, Yannick Carrasco

Portugal (4-3-3): 

Rui Patricio (GK); Raphael Guerreiro, Pepe, Ruben Dias, Nelson Semedo; Renato Sanches, Danilo, Bruno Fernandes; Andre Silva, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva



Tags: Belgia Bruno Fernandes Cristiano Ronaldo Eden Hazard jadwal 16 besar jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal Euro jadwal Euro 2020 Kevin De Bruyne Portugal Romelu Lukaku Ronaldo timnas Belgia

Baca juga