Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA  - Beberapa perusahaan swasta membuka lowongan kerja atau loker pada bulan Juni 2021 ini.

Salah satu diantaranya PT Yamaha Indonesia Manufacturing atau Yamaha yang membuka banyak lowongan kerja untuk lulusan D3 dan S1.   

Sesuai laman Yamaha, Jumat (25/6/2021), terbuka sedikitnya enam lowongan kerja bagi lulusan D3-S1, khususnya bagi mereka yang fresh graduate atau lulusan baru. 

Lowongan kerja yang terbuka untuk lulusan baru dan belum punya pengalaman kerja sebagai berikut:

1 Administrasi 

Syarat: 

Wanita, lulusan D3 Akuntansi/Manajemen Keuangan, teliti dan jujur, ounya minat pada bidang administrasi. Penempatan Yogyakarta. 

Tugas: 

Menangani aktivitas yang berhubungan dengan proses administrasi, melakukan pengelolaan dan pemeliharaan data, pembuatan jurnal akuntansi. 

2. Area Marketing Development 

Syarat: Pria, lulusan S1 Teknik Industri/Manajemen/Bisnis/Komunikasi, punya SIM A, punya minat yang kuat pada bidang marketing,  kemampuan analisa yang tinggi, siap melakukan perjalanan dinas keluar kota. 

Penempatan Palembang, Medan, Bogor, Semarang. 

Tugas:  

Membuat konsep dan strategi penanganan kegiatan marketing, pengembangan bisnis jaringan penjualan sparepart Yamaha, serta melakukan analisa penjualan dan distribusi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan Yamaha. 

3. Production Staff 

Syarat: Pria, lulusan S1 Teknik Mesin/Teknik Industri/Teknik Elektro (arus lemah), paham expense, cost down dan aktivitas productivity. 

Memahami mengenai preventive maintenance, punya  kemampuan analisa & komunikasi yang baik, mampu bekerja dibawah tekanan. 

Penempatan Jakarta, Cibitung, dan Karawang. 

Tugas: 

Menangani Project Assembling, melakukan persiapan produksi new model & mesin baru/renewal di shop Die Casting, melaksanakan Try – Out, Production Support. 

Buat data laporan kapasitas produksi serta melakukan Cost Study untuk menunjang pencapaian sasaran aktivitas sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.  

4. Factory Operation Control Staff 

Syarat: 

Pria, S1 IT/Sistem Informasi, punya ketertarikan & pengetahuan yang baik terkait internet of things (IOT) & IR 4.0, menguasai teknis-teknis jaringan, menguasai bahasa pemrograman SQL & PHP, diutamakan yang menguasai Cisco & Mikrotik. 

Penempatan Jakarta, Cibitung & Karawang 

Tugas: 

Membuat sistem untuk menghubungkan informasi baik di produksi maupun di office secara real time, controlling & improve terkait sistem yang telah dibuat.  

5. Staff Instansi 

Syarat: 

Pria, lulusan S1 Pemasaran, Bisnis/Komunikasi, memiliki sim A, punya minat kuat pada bidang marketing, punya  kemampuan analisa & komunikasi yang baik, mudah bergaul & beradaptasi, bersedia melakukan perjalanan dinas keluar kota. 

Penempatan Madiun & Jambi. 

Tugas: 

Menjalin komunikasi & kerjasama dengan instansi/korporasi di Madiun & sekitarnya. 

Membuat program promosi & pemasaran untuk instansi/korporasi di Madiun & sekitarnya. 

Melakukan kontrol, monitoring & pelaporan kegiatan pemasaran intansi/korporasi.  

6.  Logistic Staff   

Syarat: 

Pria, lulusan S1 Management, memahami supply chain, logistic & pergudangan serta menguasai komputer.

Penempatan Jambi. 

Tugas: 

Membuat Shiping Instruction, membuat surat jalan pengiriman sepeda motor, mengumpulkan data untuk membuat laporan-laporan aktivitas Logistic Operation DC/Depo. 

Pengajuan lamaran untuk lowongan kerja Yamaha ini bisa diakses secara online di laman https://www.yamaha-motor.co.id/career/job-vacancies/. 

Selain enam posisi di atas, Yamaha masih memiliki posisi lowongan kerja khusus yang memiliki pengalaman. 

Pendaftaran lowongan kerja ini tidak dipungut biaya atau gratis, karena itu hati-hati penipuan. (*)



Tags: loker lowongan kerja

Baca juga