Logo Euro

THENEWSULSEL.COM, DENMARK – Babak 16 besar Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 akan dibuka laga Wales vs Denmark, Sabtu (26/6/2021) malam, pukul 23.00 WIB di Stadion Johan Cruyff ArenA, Kota Amsterdam, Belanda.

Denmark dan Wales sama-sama lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup. Wales lolos sebagai peringkat kedua Grup A. 

Wales yang dipimpin kapten tim Gareth Bale mendampingi Italia yang juara Grup A. Wales mengantongi 4 poin dari tiga laga. 

Sedangkan Denmark adalah runner-up Grup B. Tim Dinamit, julukan Denmark, lolos secara mengejutkan dengan 3 poin. Padahal, Denmark kalah berturut-turut pada dua laga awal.  

Dalam sejarah, Denmark menjadi negara pertama yang lolos ke tahap gugur setelah menelan kekalahan di dua laga awal penyisihan grup. 

Lolosnya Denmark secara mengejutkan ini membuat pemain mereka penuh motivasi dan dalam kepercayaan diri tinggi. 

Jika mengacu pada rekor pertemuan kedua tim, Denmark memiliki catatan yang bagus sehingga layak diunggulkan. 

Sesuai Transfermarkt, Wales dan Denmark sudah 10 kali bertemua di berbagai ajang. Hasilnya, Denmark mencatat 6 kali menang dan Wales 4 kali menang. 

Pada dua pertemuan terakhir, Denmark selalu menang atas Wales. Masing-masing di pentas UEFA Nations League (Liga B) dengan skor 2-0 dan 2-1. 

Dibandingkan Wales, Denmark juga memiliki agresivitas tinggi yang bisa menyulitkan pertahanan lawan. 

Bagaimana dengan Wales? Tim ini punya banyak pemain berpengalaman yang bisa membantu meredam agresivitas Denmark.

Dua diantara beberapa pemain senior Wales yang bisa menjadi ancaman serius bagi Denmark adalah pemain depan Aaron Ramsey dan Gareth Bale.

Aaron Ramsey yang pernah membela Arsenal dan Juventus sangat berbahaya jika berada di kotak penalti lawan. 

Baca: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2020, Ada Bigmatch Inggris vs Jerman dan Belgia vs Portugal

Begitu juga Bale, meski belum menunjukkan performa terbaik pada penyisihan grup, tetaplah striker yang berbahaya. Terutama melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.  

Apalagi Wales bisa tampil dengan formasi terbaik, kecuali Ethan Ampadu yang absen karena kartu merah pada laga terakhir penyisihan grup. 

Pelatih Wales Robert Page yang menggantikan peran Ryan Giggs kemungkinan menurunkan empat bek dalam formasi 4-5-1.

Gareth Bale akan menjadi andalan untuk lini serang Wales bersama bomber Kieffer Moore. Bale yang pemain Real Madrid, musim ini dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. 

Sedangkan  gelandang serang Aaron Ramsey akan menjaga keseimbangan lini tengah bersama Joe Allen. 

Baca: Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka Pekan Depan, Ini Cara Mendaftar dan Buat Akun SSCASN

Denmark juga bisa tampil dengan kekuatan penuh. Kecuali gelandang Christian Eriksen yang sempat kolaps di lapangan dan kini masih menjalani perawatan. 

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand menyiapkan striker Barcelona Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard, dan Yussuf Poulsen di lini depan.

Trio penyerang ini akan mendapat suplai umpan-umpan matang dari Pierre-Emile Hojbjerg.

Baca: Yamaha Buka Banyak Lowongan Kerja, Terima Lulusan D3 dan S1 Fresh Graduate

Sedangkan kapten tim Simon Kjaer akan memimpin  pertahanan Denmark bersama Andreas Christense, dan Jannik Vestergaard dalam formasi 3-4-2-1.

Menarik ditunggu, siapa lebih tajam apakah Braithwaite yang membela Barcelona atau Bale yang striker Real Madrid. (*)

Prediksi Susunan Pemain Wales vs Denmark

Wales (4-5-1): Danny Ward; Connor Roberts, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Daniel James, Aaron Ramsey, Joe Allen, Joe Morrell, Gareth Bale; Kieffer Moore 

Denmark (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Daniel Wass, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard; Yussuf Poulsen 

Lima pertemuan terakhir Wales vs Denmark

Wales 1-2 Denmark 

Denmark 2-0 Wales 

Denmark 0-1 Wales 

Wales 0-2 Denmark 

Denmark 1-2 Wales 



Tags: Euro Euro 2020 jadwal 16 besar jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal Euro Piala Eropa Piala Eropa 2020

Baca juga