logo basket NBA

THENEWSULSEL.COM, AMERIKA – Tuan rumah Los Angeles (LA) Clippers mengalahkan Phoenix Suns 106-92 pada game ketiga final NBA Wilayah Barat di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Jumat (25/6/2021).

Kemenangan ini sangat penting bagi Clippers untuk menjaga peluang lolos ke grand final NBA menghadapi pemenang final wilayah timur.

Clippers berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 dari tiga game yang sudah berlangsung. Pada dua game sebelumnya, Clippers menyerah kalah lawan permainan agresif Suns. 

Pada game ketiga ini, bintang kemenangan Clippers adalah Paul George. Pemain dengan posisi Shooting Guard berusia 31 tahun itu menyumbang 27 poin dan 15 rebound.

Dua pemain Clippers lainnya, Reggei Jackson dan Ivica Zubac juga berperan besar pada kemenangan ini. Kedua pemain masing-masing menyumbang 27 poin serta 15 poin.

Di kubu tim tamu, Deandre Ayton menjadi pencetak poin terbanyak bagi Suns dengan 18 poin dan sembilan rebound. 

Sedangkan Devin Booker dan Chris Paul masing-masing 15 poin. Namun, mereka tidak mampu membantu Suns memenangi game ketiga ini. 

Clippers unggul dengan skor 29-21 di kuarter pertama, meski Suns sempat memimpin di menit-menit awal.

Baca: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2020, Ada Bigmatch Inggris vs Jerman dan Belgia vs Portugal

Pada kuarter kedua, dua poin dari Mikal Bridges dan lemparan tiga angka Devin Booker membawa Suns memperkecil skor menjadi 26-29. Free throw dari Marcus Morris membawa Clippers menjauh 31-26.

Suns unggul 48-46 di akhir kuarter kedua. Pada kuarter ketiga, Clippers bangkit. Tuan rumah menutup kuarter ketiga ini dengan skor 80-69 .

Baca: Penerimaan CPNS 2021 di Setjen DPR RI untuk D3 dan S1, Lihat Rincian Formasinya

Di awal kuarter keempat, Reggie Jackson membawa Clippers memimpin dengan sumbangan poinnya. Setelah itu, sumbangan poin dari Patrick Beverley mengantarkan Clippers menang 106-92. (*)



Tags: Atlanta Hawk Basket NBA Bucks Clippers final NBA final wilayah barat final wilayah timur Hawks LA Clippers Milwaukee Bucks NBA Phoenix Suns playoff basket NBA playoff NBA Suns

Baca juga