Copa America

THENEWSULSEL.COM, BRASIl – Hari Jumat (25/6/2021) pagi WIB, berlangsung dua laga seru pada  penyisihan Grup A Copa America 2021. 

Laga terakhir hari Jumat ini mempertemukan Chile vs Paraguay di Stadion Mane Garrincha, Brasilia. Paraguay menang meyakinkan 2-0. 

Dua gol kemenangan Paraguay dicetak oleh Braian Samudio (33') dan eksekusi penalti Miguel Almiron (58'). 

Kekalahan Chile memanaskan persaingan di klasemen Grup A. Chile yang semula di urutan kedua klasemen, turun satu strip ke peringkat ketiga. 

Chile mengantongi 5 poin dari hasil satu kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah. 

Chile kini tinggal menunggu nasib, karena sudah memainkan empat laga di penyisihan grup. Grup A berisi 5 tim. Artinya, Chile tidak bisa tambah poin lagi. 

Sedangkan Paraguay kini naik ke peringkat kedua klasemen dengan poin 6. Paraguay di bawah Argentina (7 poin) yang memimpin klasemen. 

Uruguay yang peringkat keempat klasemen, berpeluang menggusur Chile. Pada hari ini, Uruguay yang mengandalkan Luis Suarez menang 2-0 atas juru kunci Grup A, Bolivia, di Stadion Pantanal Arena, Cuiaba. Uruguay masih punya satu laga sisa. 

Meski begitu, Chile tetap lolos ke babak perempat final (8 besar) bersama Argentina, Paraguay, dan Uruguay sebagai empat wakil Grup A. 

Pasalnya, raihan poin keempat tim tidak mungkin terkejar lagi oleh Bolivia yang berada di posisi juru kunci dan belum meraih poin.

Baca: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2020, Ada Bigmatch Inggris vs Jerman dan Belgia vs Portugal

Bolivia masih menyisakan satu laga (matchday keempat) lawan Argentina. Jika menang, poin Bolivia hanya 3.

Sebaliknya, jika Argentina menang, maka Lionel Messi dan kawan-kawan akan mantap sebagai juara Grup A dengan poin 10.  

Sementara di Grup B, tuan rumah  Brasil sudah memastikan status juara grup setelah menang 2-1 atas Kolombia pada matchday ketiga Copa America, Kamis (24/6/2021). 

Baca: Penerimaan CPNS 2021 di Setjen DPR RI untuk D3 dan S1, Lihat Rincian Formasinya

Baca: PT Pelni Buka Lowongan Kerja untuk D4/S1, Ini Syarat dan Cara Mendaftar

Brasil sudah mengemas 9 poin dan masih menyisakan satu laga penyisihan grup. Urutan kedua ditempati Kolombia (4 poin) dan Peru (4 poin) peringkat ketiga klasemen sementara. (*)

Klasemen Grup A

1 Argentina  3 2 7

2 Paraguay  3 3 6

3 Chile  4 -1 5

4 Uruguay   3 1 4

5 Bolivia  3 -5 0



Tags: Argentina Brasil Copa America Copa America 2021 jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal Copa America timnas Argentina

Baca juga