Mahasiswa Administrasi Kesehatan (Adminkes) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) resmi diterima untuk PBL di Kecamatan Rappocini, Makassar, Rabu (23/6/2021)

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Program Studi Administrasi Kesehatan (Adminkes) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) akhirnya secara resmi diterima di Kecamatan Rappocini, Makassar, Rabu (23/6/2021), dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) 1 dan selanjutnya akan ada PBL 2. 

Mahasiswa jalani PBL di 5 Kelurahan di Kecamatan Rappocini yang akan dijadikan sebagai lokasi PBL untuk angkatan pertama. 

Kelima  kelurahan tersebut  adalah Buakana, Rappocini,  Banta-bantaeng, Mappala, dan Gunung Sari.

Ketua Program Studi Administrasi Kesehatan FIK UNM, Andi Atssam Mappanyukki, S.Or, M.Kes menyatakan rasa terima kasih kepada pihak kelurahan yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan Prodi Adminkes FIK UNM dalam kegiatan PBL 1 tahun 2021 ini. 

“Kami tentu sangat berterima kasih dengan diterimanya mahasiswa kita untuk melaksanakan kegiatan PBL dan harapan terbesar kita, kerjasama ini tetap dapat berjalan dengan baik hingga masa-masa mendatang,” ujar Andi Atssam Mappanyukki.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Kelurahan Banta-bantaeng, Rachmawati, S.Kom mengatakan bahwa pihak kelurahan sangat mendukung program yang akan dijalankan oleh mahasiswa Adminkes FIK UNM selama kurang lebih 1 bulan. 

“Kami tentu sangat mengapresiasi secara positif kehadiran para mahasiswa yang akan PBL ini, oleh karena programnya sangat bersentuhan dengan masyarakat kita terutama untuk masyarakat menengah ke bawah,” ungkap Rachmawati, S.Kom.

Baca: Untuk Mahasiswa, Sudah Terbuka Pendaftaran Kampus Mengajar 2021, Dapat Uang Saku Bulanan

Baca: Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Penentuan Nasib Spanyol dan Portugal, Live di Mola TV dan RCTI

Lebih lanjut, Rachmawati berpesan kepada seluruh mahasiswa agar tetap hati-hati dan waspada ketika terjun langsung di lapangan ambil data, sebab masih dalam kondisi pandemik. 

“Semua mahasiswa secara resmi kami terima dan jika ada hal yang perlu ditanyakan selama PBL maka mahasiswa jangan pernah malu-malu untuk bertanya,” katanya.

“Selanjutnya jika mau data yang lebih jelas, maka silahkan berkoordinasi dengan pak RT dan pak RW,” ucap Rachmawati di depan para mahasiswa yang akan menjalani PBL. (*)



Tags: Dekan FIK UNM FIK UNM

Baca juga