Logo Euro

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Jadwal Euro 2020 atau Piala Eropa malam ini menyajikan laga terakhir penyisihan Grup D.

Dua laga terakhir di Grup D yakni Republik Ceska (Ceko )vs Inggris dan Kroasia vs Skotlandia akan berlangsung serentak, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Kick off pukul 02.00 WIB.

Dari dua laga ini, yang banyak menyita perhatian adalah pertemuan Republik Ceko lawan Inggris. Laga ini berlangsung di Stadion Wembley, Kota London. 

Republik Ceska  memimpin klasemen Grup D dengan poin 4, Inggris di urutan kedua juga dengan poin 4 tapi kalah selisih gol.

Dua tim lain di Grup D, Kroasia dan Skotlandia baru mengantongi satu poin. 

Jika Ceko dan Inggris bermain aman dan mencari hasil imbang, maka kedua tim otomatis sama-sama lolos ke babak 16 besar.

Sebab, poin Ceko dan Inggris menjadi 5. Tidak mungkin lagi dikejar oleh Kroasia atau Skotlandia. Poin maksimal kedua tim ini jika menang di laga terakhir adalah 4. 

Namun, jika Ceko dan Inggris berjuang saling mengalahkan untuk posisi juara grup, maka terbuka peluang bagi Kroasia atau pun Skotlandia lolos ke babak 16 besar.  

Kroasia atau Skotlandia juga masih punya peluang lolos dari opsi lain yakni menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik Euro 2020.

Karena itu, dua laga penutup Grup D ini dipastikan tetap sengit. Terutama antara Kroasia vs Skotlandia sambil berharap Ceko vs Inggris berjuang saling mengalahkan.  

Baca: Penerimaan CPNS 2021 Basarnas, Terbuka 248 Formasi untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat

Jika Kroasia bisa menang dengan selisih 3 gol atas Skotlandia, maka peluang lolos sebagai runner-up grup pun masih terbuka. 

Menarik ditunggu, dua tim yang akan lolos otomatis ke 16 besar sebagai wakil Grup D Euro 2020. Lalu, adakah tim yang turut lolos dari Grup D sebagai peringkat ketiga terbaik?

Baca: Talkshow Enterpreneurship Yapensi-STIE Nobel Ungkap Kisah Sukses Dua Pengusaha Kuliner Berbasis Masjid

Publik sepakbola Indonesia dapat menyaksikan dua laga ini melalui Mola TV dan RCTI. (*)

Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 Malam Ini

Rabu 23/6/2021) dini hari WIB

Penyisihan Grup D  

02:00 WIB - Kroasia vs Skotlandia

Hampden Park, Glasgow

Live Mola TV

02:00 WIB - Republik Ceska vs Inggris

Wembley Stadion, London

Live Mola TV dan RCTI



Tags: Ceko Euro Euro 2020 Gareth Southgate hasil Euro 2020 Inggris jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal Euro Republik Ceko skuad timnas Inggris

Baca juga