logo basket NBA

THENEWSULSEL.COM, AMERIKA – Brooklyn Nets mengalahkan Milwaukee Bucks 114-108 pada game kelima playoff semifinal Wilayah Timur NBA 2021 di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat, Rabu (16/6/2021) pagi WIB. 

Untuk sementara, Brooklyn Nets unggul 3-2 dalam seri best of seven. Jika menang pada game keenam, maka Nets akan lolos ke final.

Pada petandingan kelima ini, Kevin Durant menjadi pahlawan kemenangan Nets. Tampil selama 48 menit, Durant menjadi pemain pertama sejak LeBron James yang melakukannya dalam pertandingan playoff tahun 2018 lalu. 

Power forward berusia 32 tahun itu mencetak triple-double; 49 poin, 17 rebound, 10 assist, dua blok dan tiga steal. 

Durant tercatat menjadi pemain pertama dalam sejarah playoff NBA yang mencetak 45 poin atau lebih, 15 rebound atau lebih, dan 10 assist atau lebih. 

Durant juga mencatat rekor poin dalam pertandingan playoff, memecahkan rekor 43 poin atas nama Vince Carter pada 2006. 

Bintang kemenangan Nets lainnya pada game kelima adalah Jeff Green yang menyumbang 27 poin. Disusul  Blake Griffin yang mencetak 17 poin. 

James Harden yang sebelumnya diragukan bisa tampil karena cedera, mampu menyumbang lima poin. Sebelumnya, harden melewatkan tiga pertandingan karena cedera hamstring kanan. 

Baca: Hasil Euro 2020: Italia Tim Pertama Lolos, Turki Tersingkir, Lihat Klasemen Grup A

Di tim Bucks, Giannis Antetokounmpo menjadi penyumbang poin terbanyak yakni 34 poin ditambah 12 rebound dan empat assist. 

Disusul Khris Middleton yang mencetak 25 poin dan Jrue Holiday menyumbang 19 poin.

Pada pertandingan ini, Milwaukee Bucks hanya mencetak 21 poin di kuarter keempat. Sedangkan Nets mencetak 33 poin. 

Game keenam akan dimainkan di kandang Milwaukee Bucks, Fiserv Forum, Kamis (17/6/2021) waktu setempat atau Jumat (18/6) WIB. (*)



Tags: Basket NBA NBA playoff basket NBA playoff NBA

Baca juga