Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse memaskui tempat pelaksanaan wisuda ke-73 di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Rabu (16/6/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Milad ke 58 dan Wisuda ke 73  Unismuh Makassar dihelat selama dua hari, Selasa - Rabu (15-16 Juni 2021) di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar. 

Pada wisuda ke 73,  Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse telah mengukuhkan sebanyak 1.426 orang alumni. Terdiri atas 10 orang ahli madya, 1.321 orang sarjana, 2 orang dokter, dan 93 orang magister. 

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse  dalam laporannya menyampaikan 9 pesan sekaligus nasihat kepada wisudawan dan wisudawati untuk dihayati dan dilaksanakan. 

Pertama, wisudawan diminta untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena dengan petunjuk dan pertolongan-Nya sehingga dapat menyelesaikan studinya. 

Kedua, wisudawan harus berterimakasih kepada kedua orangtua, karena dengan doanya yang tulus serta dukungan moril  dan materil sampai bisa berhasil. 

Pesan ketiga, rektor meminta untuk menghargai guru dan dosen yang telah mengantarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan sampai bisa menyelesaikan studi tepat waktu. 

Keempat, pelihara hubungan baik dengan teman sejawat. 

Kelima, tanamkan dan pelihara sifat dan sikap yang baik yang telah diajarkan dalam agama, seperti kejujuran, amanah, semangat kerja, ikhlas beramal, Istiqamah dalam prinsif, bijaksana dalam bergaul, dan sabar menghadapi gelombang kehidupan serta bersyukur mendapatkan keberhasilan. 

Baca: Penerimaan CPNS 2021 Kejaksaan RI, Ratusan Formasi untuk Lulusan SMA dan D3, Ini Rinciannya

Keenam, pelihara dan manfaatkan ilmu untuk kebaikan dan kesalehan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Ketujuh, bekerjalah dengan pekerjaan yang baik dan halal. Kedelapan, jaga nama baik almamater Unismuh Makassar, sosialisasikan kebaikan  dan keunggulannya dimana saja berada. 

Kesembilan, peliharalah kekaderannya dengan melibatkan diri pada pembinaan cabang dan ranting persyarikatan (Muhammadiyah) dimana saja bertugas. 

Baca: Jokowi Mau Datang, Bupati Wajo Melapor ke Plt Gubernur Sulsel Sekaligus Bahas PI

Baca: Hasil Euro 2020: Italia Tim Pertama Lolos, Turki Tersingkir, Lihat Klasemen Grup A

Pada hari kedua sekaligus hari terakhir wisuda ke 73 dan milad ke 58 Unismuh Makassar, Rabu 16 Juni 2021, Ketua Pimpinan  Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si meminta kepada wisudawan dan wisudawati untuk memperkuat ibadahnya terutama ibadah salat kepada Allah SWT. 

Syaiful Saleh juga meminta kepada wisudawan  menjaga kehormatan kedua orangtuanya. 

"Jaga komunikasi dengan baik kepada kedua orangtuanya karena tidak ada kesuksesan sempurna yang diperoleh jika seorang anak tidak mendapatkan doa dari kedua orangtuanya, " kunci Syaiful. (*)



Tags: mahasiswa Unismuh Rektor Unismuh Unismuh Makassar

Baca juga