logo basket NBA

THENEWSULSEL.COM, AMERIKA – Phoenix Suns melangkah mantap ke final NBA 2021 setelah menang meyakinkan 4-0 atas Denver Nuggets di semifinal wilayah barat.

Dari empat gim yang dimainkan, Phoenix Suns menang terus. Gim keempat berlangsung Minggu (12/6/2021) malam waktu setempat. Pada pertandingan ini, Suns menang meyakinkan 125-118.

Di final, Phoenix Suns akan menghadapi pemenang semifinal NBA 2021 di wilayah timur antara  Milwaukee Bucks dan Brooklyn Nets.

Hingga gim keempat semifinal wilayah timur, skor imbang 2-2. Bucks mampu bangkit untuk memenangkan gim ketiga dan keempat. 

Semifinal antara Bucks dengan Nets akan berlanjut hingga gim keenam untuk penentuan pemenang. Gim kelima dijadwalkan Selasa (15/6) hari ini waktu setempat. 

Kemenangan Suns di gim keempat ini  sudah terasa sejak kuarter ketiga, setelah Nikola Jokic diusir dari lapangan  pertandingan karena melakukan pelanggaran keras kepada Cameron Payne.

Jokic tersulut emosi merasa frustasi setelah timnya tertinggal delapan poin di kuarter ketiga. 

Baca: EURO 2020: Tanpa Gol, Pelatih Spanyol Dihujat Karena Lebih Pilih Rodri Ketimbang Thiago

Setelah gagal melakukan offensive rebound, Jokic melihat bola dipegang oleh Payne. Ia langsung menghampiri serta berusaha merebut bola dari Payne.

Namun, saat berusaha mengambil bola, Jokic  terlihat seperti sengaja memukul Payne. Akibatnya, ia diusir dari  lapangan.

Baca: Ayo Daftar Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021, Kuota 20 Ribu Mahasiswa, Ini Syaratnya

Situasi ini membuat suasana memanas. Devin Booker yang tak terima ulah  Jokic, langsung menyerang MVP NBA 2020-2021 tersebut.

Kedua pebasket NBA nyaris terlibat duel di tengah lapangan, namun rekan setimnya berhasil melerai.  (*)



Tags: Basket NBA NBA playoff basket NBA playoff NBA

Baca juga