Pelatih Spanyol Luiz Enrique

THENEWSULSEL.COM– Luis Enrique dihujat netizen karena Thiago Alcantara tak jadi starter di laga Euro 2020 antara Spanyol vs Swedia, sang pelatih lebih memilih Rodri dan baru memasukkan Thiago di babak kedua.

Timnas Spanyol dengan dominasi mereka sepanjang 90 menit melawan Swedia hanya mampu bermain imbang tanpa gol 0-0 pada laga pertama mereka di Euro 2020 pada hari Selasa 15 Juni 2021 dini hari tadi.

Penguasaan bola, unggul dalam serangan dan sejumlah tembakan ke arah gawang Swedia yang dijaga oleh kiper Robin Olsen tak kunjung membuahkan hasil.

Spanyol benar-benar tumpul di lini depan mereka tadi malam, dan netizen pendukung skuad Matador ini menyalahkan keputusan sang pelatih yang tak menjadikan Thiago Alcantara sebagai starter.

Luis Enrique rupanya lebih memilih Rodri pemain Manchester City untuk menjadi starter ketimbang Thiago sang gelandang Liverpool yang telah dinantikan penampilannya oleh para pendukung Timnas Spanyol.

Thiago Alcantara baru masuk di menit ke 66 babak kedua menggantikan Rodri yang penampilannya juga tidak bagus-bagus amat, tak banyak kontribusi yang diberikan oleh Rodri di babak pertama hingga akhirnya diganti oleh Thiago.

Babak pertama pemain Spanyol yang paling menonjol mungkin adalah Alvaro Morata yang punya banyak peluang untuk mencetak gol, tapi tetap tak mampu mengalahkan pemain terbaik Swedia malam ini, kiper Robin Olsen, yang tampil baik dan super sibuk mengamankan gawangnya.

Meski sebenarnya masuknya Thiago di babak kedua juga bisa dibilang tak banyak memberikan kontribusi bagi Timnas Spanyol, namun kekecewaan para pendukung rupanya tetap menyalahkan keputusan Luis Enrique.

Melempemnya penampilan Rodri dan Thiago sebenarnya karena ada Alexander Isak yang membantu lini tengah Swedia menahan gempuran Spanyol.

Namun jika kita melihat penampilan skuad asuhan Luis Enrique saat melawan Swedia tadi memang … mengecewakan!

Banyak tembakan dilepaskan namun tak ada satupun yang berujung gol. Dan hingga babak kedua berakhir, skor 0-0 antara Spanyol vs Swedia tetap bertahan.

Baca: Euro 2020: Hasil Inggris vs Kroasia, Gol Sterling Akhiri Kutukan Three Lions

Baca: Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Spanyol vs Swedia, Ujian Pertama Tim Matador, Live Mola TV

Susunan Pemain

SPANYOL (4-3-3): Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Rodri, Koke, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo. Thiago, David De Gea, Gerard Moreno, Adama Traore, Eric Garcia, Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal, Cesar Azpilicueta, Jose Gaya, Diego Llorente, Robert Sanchez, Fabian Ruiz.

Baca: Pemprov Sulsel Terima 349 CPNS 2021 dan 8.000 Lebih PPPK, Plt Gubernur: 2 Persen untuk Disabilitas

SWEDIA (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Marcus Danielson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Emil Forsberg; Marcus Berg, Alexander Isak. Filip Helander, Pontus Jansson, Viktor Claesson, Karl-Johan Johnsson, Pierre Bengtsson, Robin Quaison, Ken Sema, Jordan Larsson, Emil Krafth, Jens Cajuste, Kristoffer Nordfeldt, Gustav Svensson.(*)


Baca juga