Prof Dr Muhadjir Effendy, M. A. P kujungi Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Unismuh Makassar, Jumat 11 Juni 2021..

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Menteri Koordinator  Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko  PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy, M. A. P dalam kunjungan kerjanya ke Sulsel sempat melakukan kunjungan ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Unismuh Makassar, Jumat 11 Juni 2021.

Sehari sebelumnya, Menko PMK Prof Muhadjir Effendy juga melakukan kunjungan  silaturahim  bersama dengan unsur pimpinan Unismuh Makassar dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM)  beserta sejumlah pimpinan ortom PWM Sulsel di Kampus Unismuh Makassar. 

Kunjungan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar sebenarnya tidak ada dalam agenda kunjungan kerja di Sulsel, namun di sela-sela kunjungannya  memanfaatkan waktunya untuk ke RS Muhammadiyah Unismuh Makassar.  

Prof Muhadjir Effendy sekarang ini adalah Ketua PP Muhammadiyah. 

Kunjungan Menko PMK ke RS. Muhammadiyah Unismuh Makassar yang tidak sampai setengah jam disambut Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse yang juga Ketua PWM Sulsel, Sekretaris PWM Sulsel, Prof Irwan Akib, Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor I, Dr Ir Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir. 

Hadir pula Ketua Dewan Pengawas RS. Muhammadiyah Unismuh, Dr Ir H Muh. Syaiful Saleh bersama anggota Dewan Pengawas lainnya, Dr Ir H Darwis Lantik, KH Iskandar Tompo dan Direktur Rumah Sakit, Prof Dr dr Syarifuddin Wahid. 

Menko PMK Prof Muhadjir Effendy mengaku terpesona melihat kemewahan bangunan RS. Muhammadiyah Unismuh Makassar. "Bangunan rumah sakit ini mewah sekali, " ujarnya saat melihat seluruh fasilitas yang ada. 

Menko PMK Prof Muhadjir Effendy melakukan kunjungan ke RS Muhammadiyah Unismuh Makassar.

Prof Muhadjir berharap agar RS Muhammadiyah Unismuh ini sesegera mungkin bisa dioperasikan. 

Seperti yang disampaikan Rektor Prof Ambo Asse, bahwa  RS. Muhammadiyah telah dibangun di atas tanah 1 ha lebih dengan bangunan berlantai 8.

Baca: Penerimaan CPNS 2021 Kementerian Luar Negeri, Ini Rincian Formasinya, Kuota Diplomat Terbanyak

Baca: Jadwal Euro 2020: Laga Pembuka Turki Tantang Italia, Live di RCTI dan Mola TV

Prof Ambo memperkirakan bulan ini sudah bisa beroperasi. Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh ini letaknya di Jl Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa. 

Ketua BPH Unismuh Makassar, Prof Gagaring Pagalung kepada Menko PMK menambahkan kalau kedepan akan menambah lagi luasan rumah sakit ini untuk persiapan pembangunan gedung perkuliahan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Unismuh Makassar dengan tinggi bangunan direncanakan 10 tingkat. (*)



Tags: Menko PMK Muhadjir Effendy RS Muhammadiyah RS Muhammadiyah Unismuh Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar

Baca juga