Nurhidayat Haji Haris dengan seragam PSM Makassar (foto: Fajar)

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR  - Mantan pemain PSM Makassar Nurhidayat Haji Haris resmi menjadi rekrutan pertama klub YouTuber Atta Halilintar, Ahha PS Pati FC. 

Informasi itu diumumkan langsung manejemen klub Ahha PS Pati FC melalui akun Instagram resmi klub, Kamis (10/6/2021) siang WIB. 

Dalam unggahannya, akun Instagram Ahha PS Pati FC juga menyertakan video kompilasi penampilan Nurhidayat ketika membela timnas U-19 Indonesia pada turnamen di Perancis tahun 2017 lalu.

Sebelum bergabung dengan klub Liga 2 tersebut, Nurhidayat membela PSM Makassar pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Namun, pemain berposisi bek tengah ini tidak pernah tampil hingga turnamen berakhir karena dikabarkan cedera. 

Setelah itu, pemain berusia 22 tahun ini termasuk pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk ikut seleksi timnas senior. Namun, namanya tak masuk skuad yang berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Sebelum kembali ke PSM Makassar untuk turnamen pramusim, Nurhidayat beberapa musim membela Bhayangkara FC.  

Baca: Lowongan Kerja Lion Air, Terima Lulusan SMA/SMK dan D3

Sebelumnya, pemain PSM Makassar lainnya yang tampil di turnamen pramusim, Patrich Wanggai juga memilih bergabung dengan klub Liga 2.

Baca: Penerimaan CPNS 2021 Kementerian Luar Negeri, Ini Rincian Formasinya, Kuota Diplomat Terbanyak

Patrich Wanggai yang tampil bagus bersama PSM Makasar di turnamen Piala Menpora 2021, bergabung dengan klub RANS Cilegon FC yang antara lain pemiliknya artis Raffi Ahmad. 

PSG Pati yang kini berganti nama menjadi Ahh Pati FC diakuisisi oleh YouTuber Atta Halilintar bersama penguasah, Putra Siregar. 

Klub sepakbola ini berbasis di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (*)



Tags: Ahha PS Pati FC Atta Halilintar klub Atta Halilintar klub bola Raffi Ahmad Nurhidayat Nurhidayat Haji Haris Pati FC Patrich Wanggai PSG Pati RANS Cilegon FC

Baca juga